KELAS KEAGAMAAN RUTIN, ABH LPKA PALU KONSISTEN TUMBUHKAN DIRI MENJADI GENERASI RABBANI

/ Senin, 31 Juli 2023 / 13.49
TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat kembali melaksanakan program kepribadiaan dalam bentuk Pembinaan Keagamaan yang bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Palu, Senin (31/7).
LPKA Kelas II Palu melaksanakan beberapa fungsi, salah satunya yaitu fungsi pembinaan. Pembinaan keagamaan merupakan satu aspek penting yang tidak dapat ditinggalkan dalam pelaksanaan pembinaan untuk membentuk karekter religious yang berakhlak tinggi.  
Bertempat di Musholla LPKA Palu, sejumlah 24 orang anak binaan mengikuti kelas ini dengan materi yang dibawakan oleh Penyuluh Keagamaan, Kemenag Kota Palu, Harniah. Pembinaan Keagamaan dibuka dengan Mengaji bersama dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang mengusung materi Al-Qur’an dan keutamaannya.
Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, yang ditemui terpisah, menyebutkan bahwa pembinaan keagamaan di LPKA Palu rutin dilaksanakan setiap hari senin dan Rabu, ini merupakan wujud komitmen LPKA Palu dalam memaksimalkan pembinaan dan pembentukan karakter anak yang ada di LPKA, dengan harapan setelah dinyatakan bebas, seluruh anak binaan dapat kembali ketengah masyarakat dan keluarga dengan kondisi siap untuk memberi kontribusi di sekitar lingkungannya.
“Kami terus menerus berupaya melakukan pembenahan dan tata Kelola proses pembinaan untuk anak-anak di LPKA Palu, khususnya untuk pembinaan keagamaan, kita termasuk salah satu yang rutin mengadakan ini, haparan kami tentu para anak binaan dapat menjadi generasi yang Rabbani yakni generasi yang memiliki pengetahuan tentang kita suci dan kenal dengan tuhannya,” ungkap Kepala LPKA Palu.
Kelas ini pun diikuti dengan ceria oleh anak binaan dengan pengawasan petugas jaga dan staf pembinaan.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini