Kejuaraan Karate DHC-BPK 45,di Buka Oleh Kabid TIK Polda Sumut.

/ Kamis, 13 Juli 2023 / 21.27

Topinformasi.com-Patumbak.
Ratusan atlet beladiri karate dari Dojo Wadokai se Kota Medan bertanding memperebutkan piala Dewan Harian Badan Pembudayaan Kejuangan (DHC BPK) 45 di tahun 2023.

Pembukaan pertandingan dilakukan di Padepokan Agung Tunggal Roso Nuswantoro yang berada di Jalan Sedap Malam, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (13/7/2023) pagi.

Ketua Panitia, Supriadi KS menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa remaja yang memiliki semangat.

"Sesuai dengan Thema kami bahwa menumbuhkan jiwa Ksatria Karateka dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara," kata Supriadi.

Selanjutnya, Ketua Wakodai Sumut, Abdul Hamid memberikan penjelasan bahwa seluruh peserta harus bertanding dengan sportif.

"Dalam pertandingan harus sportif karena ini adalah ajang silaturahmi," terangnya.

Terakhir, Perwakilan dari Wakapolda Sumut selaku ketua Pengurus Provinsi Wakodai Sumut yang di wakili oleh Kabid TIK,Komisaris Besar Polisi Muhammad Adenan resmi membuka kegiatan.

"Silahkan bertanding secara sportif, sudah janji wasit, janji atlet dan sumpah karate," ucapnya.

Selain itu, Adenan mengaku bahwa karate ini bisa menumbuhkan karakter, kepribadian yang baik, punya mental yang kuat dan harus menjadi sesuatu yang baik.

"Harus memiliki sikap sopan santun juga harus baik," tuturnya.

Selain seluruh atlet harus mempunyai kemampuan bela diri, ini sangat penting untuk kehidupan dan  dan bukan untuk jago jagoan. 

"Tapi untuk persiapkan pertandingan. Harus mempunyai mental percaya diri. Jika berhadapan dengan orang, jika orang membutuhkan pertolongan. Itu harus ditolong. Kembangkan karate ini untuk kedepannya lebih baik lagi," terangnya.

Informasi didapat ada 36 pertandingan dan terbagi dua kelas, yaitu kelas kata dan komite untuk putra dan putri.(Ginting)#.
Komentar Anda

Berita Terkini