TERUS TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK, LPKA PALU IKUTI RAPAT PRESENTASI HASIL SURVEI IKM BERSAMA KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG

/ Kamis, 15 Juni 2023 / 12.56
TOPINFORMASI.COM,PALU_Terus tingaktkan kualitas pelayanan HAM kepada publik, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti rapat presentasi hasil Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) bersama jKantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Kamis, (15/6) pagi.
Kegiatan tersebut belangsung di raungan Bangsal Garuda Kanwil Kemenkumham Sulteng, yang diikuti oleh seluruh operator Survei IPK/IKM dari masing-masing Satuan Kerja (Satker) Pemasyarakatan dan Imigrasi di Kota Palu yang dibuka langsung oleh Kepala Divisi Administrasi,  Raymond JH. Takasenseran .
“Kepuasan masyarakat menjadi poin utama bagi kita menjalankan pelayanan, jika masyarakat puas, maka telah baik juga pelayanan yang kita berikan, terus cari inovasi dan stratgi untuk kepuasan masyarakat, salah satunya lewat rapat-rapat seperti ini, jangan bosan-bosan mengikuti rapat seperti ini,” ujar Raymond dalam membuka rapat.
Dalam rapat tersebut dibahas mengenai capaian kinerja pelayanan pada triwulan pertama dari masing-masing satker memalui hasil survey IKM. Mangatas Nadeak mengatakan, pada triwulan pertama 2023 jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng telah memiliki tingkat kepuasan yang baik dengan nilai indeks 97,21%
“Di triwulan pertama kita berhasil mencapai penilaian tertinggi yakni 97,21%, dari rata-rata  indikator pelayanan mulai dari layanan informasi, prosedur alur, dan tariff biaya. Tentu ini harus kita pertahankan, saya mengajak teman-teman semua untuk tidk kendor mempertahankan ini pada triwulan kedua dan ketiga kedepannya,” terangnya.
Sementara itu, I Putu Busana selaku Kepala Urusan Tata Usaha LPKA Palu mengungkapkan bahwa dalam perkembangan survei ini, LPKA Palu sendiri juga telah mencapat nilai yang baik yakni di nilai 96,25% untuk kepuasan masyarakata dan akan terus berupaya untuk meningkatkan hasil tersebut menjadi lebih bsear lagi kedepannya.
 “kami berhasil meraih hasil sangat baik di bulan kemarin sebesar 97,25% tentu ini akan terus kami tingkatkan dengan mencari strategi-strategi terbaru nantinya, kalau bisa sampai menyentuh 100%,” pungkasnya.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini