RAIMUNA CABANG KE-IX, ANAK BINAAN LPKA PALU TAMBAH WAWASAN BUDAYA LEWAT GIAT WISATA

/ Sabtu, 24 Juni 2023 / 11.11
TOPINFORMASI.COM,PALU_Dalam rangkaian kegiatan Raimuna Cabang ke-IX, Anggota Gugus Depan (Gudep) LPKA Palu atau anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu manambah wawasan mereka terkait pengetahuan sejarah dan budaya lewat mata acara Wisata, Jum’at, (23/6) pagi .
Kegiatan tersebut diselenggarakan di Museum Dearah Provinsi Sulawesi Tengah, jalan Kemiri No. 23, Kota Palu, dengan dampingan dari para Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Kota Palu selaku panitia, beserta para petugas jaga LPKA yang mengawal.
Diikuti oleh seluruh peserta raimuna, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada seorang anggota pramuka yang penuh kesadaran dan tanggung jawab.
“Giat wisata menjadi bahan untuk mengimplementasikan nilai-nilai kepramukaan dalam mengenal lebih jauh jati diri bangsa, harapannya dapat tercipta rasa nasionalisme yang tinggi dan rasa bangga terhadap sejarah dan budaya tanah air kepada anggota pramuka penegak di raimuna ini,” jelas Taufiq, salah satu pengurus DKC Kota Palu.
Pada kesempatan itu terlihat para anak binaan dan juga peserta lainnya menghampiri satu per satu artefak dan benda bersejarah yang ada, kemudian mereka mencatat informasi dari masing-masing benda tersebut untuk dijadikan evaluasi di akhir kegiatan.
Sementara itu, Ketua Gudep LPKA Palu, Henny, sekaligus Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas,  yang saat itu juga ikut menemani para anak binaan, mengatakan bahwa euforia anak binaan LPKA Palu sangat terlihat di kegiatan ini, dirinya pun yakin akan banyak manfaat ilmu yang akan dibawa pulang anak binaan dari kegiatan tersebut.
“Saya melihat mereka sangat bersemangat mengikuti giat wisata ini, ini menjadi seru karena para anak binaan dapat berinteraksi dengan banyak benda-benda bersejarah yang beru pertama kali mereka lihat, besar keyakinan saya banyak ilmu yang mereka bawa pulang dari kegiatan ini,” terangnya,
Selain menambah wawasan dan rasa cinta tanah air, giat wisata ini juga menjadi ajang silturahmi antar gudep sebagaimana tujuan raimuna yaitu untuk memperat tali persaudaraan kepada sesama pramuka penegak.
HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini