Orangtua Arnold Sianturi Berpulang, Ketua Pewarta Melayat ke Rumah Duka, Arnold: Pesan Terakhirnya Damai dan Ikhlas Melepasku

/ Kamis, 08 Juni 2023 / 13.20
Medan, TOPINFORMASI.COM
Perasaan sedih menyelimuti keluarga besar Arnold Sianturi, Direktur Pemberitaan media online suarapembaharuan. com atas kepergian sang bapak Nalom Sianturi (81) untuk selamanya.

Sosok Nalom Sianturi yang merupakan panutan bagi anak-anaknya karena kepribadiannya baik dan tidak pernah menyusahkan anak-anaknya ini meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Sejati pada Rabu (7/6/2023) sore.

Almarhum Nalom Sianturi yang disapa Opung Polin Doli sempat mendapat perawatan medis selama seminggu di Rumah Sakit Mitra Sejati karena sakit gangguan pencernaan. 

Sore itu juga pihak keluarga kemudian membawa jenazah almarhum Nalom Sianturi ke rumah duka di Jalan Garu III Medan. Sejumlah grup kumpulan wartawan termasuk di grup Pewarta Polrestabes Medan dihiasi kata-kata ucapan turut berduka cita atas meninggalnya orang tua Arnold Sianturi tersebut.

Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH pada Kamis (8/6/2023) datang melayat ke rumah duka di Jalan Garu III Medan. 

Turut mendampingi Wakil Ketua Khairunnas dan sejumlah anggota seperti Ahmad Rijal, Bardansyah,  Wapemred Pewarta. co Aswani Havit, Ilham, Abdul Meliala, Frangky,  dan Surya Irwandi Hasibuan. 

Kedatangan rombongan melayat Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH disambut Arnold Sianturi, anak almarhum Nalom Sianturi. 

Selain melayat,  Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH juga memberikan sembako beras dan uang duka diterima Arnold Sianturi yang jabatannya di Pewarta Polrestabes sebagai Penasihat.

Sembari memberikan sembako dan uang duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH di hadapan keluarga besar almarhum Nalom Sianturi mengucapkan turut berduka cita. 

"Semoga almarhum selalu berada dalam surganya yang indah dan keluarga yang ditinggal tabah dan sabar," ucap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut. 

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, MSi, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen  Dadang Hartanto, Wakapolda Sumut Brigjen Jawari.

Di samping itu arahan dari Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho,  Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Brigjen Riko Sunarko, Irwasda Polda Sumut Kombes Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda.

Sementara Arnold Sianturi mengucapkan terima kasih  kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH atas kedatangan melayat dan pemberian sembako beras dan uang dukanya.

Dijelaskan, almarhum meninggal dunia kemarin sore di Rumah Sakit Mitra Sejati karena sakit gangguan pencernaan. 

"Pesan terakhir almarhum yang sangat menyentuh di hati sebelum meninggal dunia adalah selalu damai dan harus ikhlas melepaskan aku. Damai-damai kalian,  jangan bergaduh biar tenang aku," ucap Arnold menirukan perkataan almarhum.

Dia juga menyebutkan bahwa bapaknya (almarhum) ini sangat baik dan tidak mau menyusahkan anaknya masalah apapun. Bahkan biaya pemakamannya pun sudah dipersiapkan.

"Rencananya dari rumah duka, bapak akan disemayamkan di Siantar di pekuburan keluarga. Jenazah akan dibawa pada Minggu (11/6/2023)," tandasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini