LATIHANKAN SENI BERMUSIK, ANAK BINAAN LPKA PALU BERSIAP PROMOSIKAN KETERAMPILANNYA

/ Rabu, 14 Juni 2023 / 14.53
TOPINFORMASI.COM,PALU_Menindaklanjuti surat Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi nomor PAS.3-UM.01.01-473 untuk mempromosikan hasil karya warga/anak binaan di bidang seni musik pada kanal media sosial Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, hari ini, Rabu,(14/6), anak binaan Lembaga Pembinaa Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu latihankan seni bermusik mereka guna mempersiapkan pengambilan video musik untuk promosi tersebut.

Bertempat di ruangan kunjungan dan  seni LPKA Palu, latihan bermusik anak binaan tersebut didampingi langsung oleh Staf Pembinaan, Made Nana dengan ditemani para petugas jaga.

“Untuk mempersiapkan diri dalam pengambilan video musik nanti, para anak binaan kami arahkan untuk melakukan latihan hari ini, mereka yang kami latih ini merupakan anak-anak binaan yang memang biasa kami ikutkan dalam pertunjukkan menyanyi,” ujar Made Nana, Staf Pembinaan yang mendampingi latihan tersebut.

Adapun jenis lagu yang akan dibawakankan para anak binaan nanti bertemakan Pop, lagu daerah, atau lagu religi. 

Sementara itu, pada latihan kali ini para anak binaan memainkan lagu Posisani yang merupakan lagu daerah suku kaili asal kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Rencanaya kita membawakan lagu posisani yang meruapakan lagu daerah khas kota palu khususnya suku kaili, harapannya selain memperlihatkan bakan dan keterampilan, para anak binaan juga dapat memperkenalkan budaya lagu khas daerah dari Sulawesi Tengah Khususnya Kota Palu,” Tambah Nana.

Pengambilan video musik anak binaan ini akan dilakukan besok 15 Juni 2023 dan dikirimkan ke Ditjenpas RI untuk dipromosikan.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini