Ibu-ibu Ramaikan Pelaksanaan Qurban di Masjid Syahiratul A'mal, Sekitar 500 Daging Dibagikan

/ Kamis, 29 Juni 2023 / 16.45
Deli Serdang, TOPINFORMASI.COM
Antusias pelaksanaan pemotongan hewan Qurban di hari raya Idul Adha
1444 H/2023 M, dirasakan penuh kehangatan bagi masyarakat sekitar masjid Syahiratul A'mal di Jalan Benteng, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Sersang, Kamis (29/6/2023).

Terlihat, proses pelaksanaan pemotongan hewan Qurban di mesjid yang terletak dipinggirkan sungai aliran Tembung itu, bukan hanya melibatkan kaum pria. Ibu-ibu yang berdomisili di sekitaran mesjid juga turut membantu pelaksanaannya.

Kegiatan gotong royong yang melibatkan kaum ibu ini merupakan seperti tradisi yang lama sejak berdirinya mesjid tersebut. Masyarakat dengan sukarela ikut berpartisipasi.

Para ibu-ibu yang membawa peralatan memasak. Mereka menyiapkan makanan. Nantinya setelah panitia dan kaum laki-laki selesai pemotongan hewan Qurban, lalu mereka menyantab makan bersama.

Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Syahiratul A'mal, H. Almuzanni di tengah-tengah kegiatan mengatakan, ada sebanyak 10 ekor lembu dan 1 ekor kambing yang disembelih dari pelaksanaan Qurban Idul Adha tahun ini.

"Dari sebelas hewan Qurban ini, lebih 500 daging yang kita bagikan kepada warga masyarakat," kata Ketua BKM diamini Sekretaris Zulkifli.

Untuk tahun ini, pihak panitia mengaku telah meneliti betul masyarakat dinsekitaran masjid yang membutuhkan. Mereka menjangkau masyarakat itu dari hasil pendataan dan survei. "Kami mendata dan mensurvei masyarakat agar tahun ini bisa semua dapat. Insyaallah untuk masyarakat di sekitaran masjid ini mendapatkannya," timpal Zulkifli.

Dari Idul Adha tahun ini, para panitia dan masyarakat disana berharap dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Tentunya juga menjaga silaturrahim kepada antar sesama jamaah masjid dan masyarakat. 
Komentar Anda

Berita Terkini