TERKAIT JALAN POROS MASYARAKAT DITUTUP DAN DITANAMI SAWIT OLEH PT.SMART . PEMKAB LABURA DIPERTANYAKAN KEBERADAANNYA

/ Rabu, 10 Mei 2023 / 14.58
TOPINFORMASI.COM,Masyarakat kecamatan aek kuo, bertahun tahun tak pernah merasakan akses jalan yang bagus karna keserakahan Perusahaan PT.smart Tbk padanghalaban, yang dimana jalan poros masyarakat aek kuo yang sampai saat ini masih ada ternyata sudah ditutup dan ditanami sawit oleh perusahaan PT.smart dan dialihkan ke jalan diatas HGU Pt.smart. saat dikonformasi Nissa dalimunthe salah satu masyarakat kecamatan termasuk koordinator lapangan Gerakan masyarakat aek kuo bersatu ( gema aku) mengatakan bahwa mereka sudah mengalami bertahun tahu  jalan yang rusak dan tak layak digunakan oleh masyarakat ,Aek kuo labuhanabatu utara 10 Mei 2023.

"Jalan kami udah lama rusak , tak pernah diperbaiki terakhir 2018 . tapi karna aksi kami di15 februari 2023 baru mereka sibuk memperbaiki jalan , tapi itu diluar komitmen kami, karna siapapun yang memakai jalan pasti diperbaiki karna rusak rusak jalan karna mereka melewati jalan melebihi kapasitas"


nissa dalimunthe menganggap kinerja pemkab sangat buruk, jalan poros masyarakat yang masih ada ditutup oleh PT.smart tbk padanghalaban dan dialihkan ke HGU namun disayang pemkab tak ada tindakan terhadap salah perusahaan di Aek kuo.
"sebagai salah satu masyarakat aek kuo, saya merasa miris dengan kinerja pemkab labuhanbatu utara apalagi sewaktu RDP sanggup mengatakan jalan kecamatan aek kuo yang tak memiliki jalan hubung kecamatan menuju kabupaten, kenapa bisa jalan kami dulunya ditutup dan ditanami sawit oleh PT.smart tbk padanghalaban dan dialihkan kejalan atas HGU mereka. pemkab diam saja , atau pura pura gak tau ? .Bukti sejarah masih ada Patok batas jalan lintas 1 yang terhubung dari kecamatan aek natas menuju kecamatan marbau melewati aek korsik masih ada ,ditengah tengah tanaman sawit kecil. Kami hanya meminta pelepasan jalan poros masyarakat dari HGU sinarmas Grup atau PT.smart tbk padanghalaban , atau dikembalikan ke pemkab labuhanbatu utara agar bisa diperbaiki pemerintah"


Sebelum mematikan telpon melalui whatsapp nissa dalimunthe meminta kepada presiden , maupun Kementerian agraria dan tata ruang dan pihak pihak terkait untuk memperhatikan  dan menyelesaikan permasalahan masyarakat dengan sinarmas grup atau PT.smart Tbk padanghalaban.

" Saya hanya meminta kepada presiden untuk turun  ke Labuhanbatu utara melihat kinerja Pemkab serta bupati dan melihat kondisi masyarakat Aek kuo dimana ditindas atau dijajah oleh feodal seperti sinarmas grup atau PT.SMART tbk padanghalaban,dan meminta kepada kementerian agararia dan tataruang, mencabut  HGU PT.SMART karna tidak memberikan peranan jalan ,serta tidak memberikan kesejahteraan maupun kemakmuran terhadap masyarakat sesuai dengan uu yang berlaku.  ujarnya
Komentar Anda

Berita Terkini