SIAPKAN DIRI IKUTI RAIMUNA PRAMUKA TINGKAT CABANG, ANAK BINAAN LPKA PALU RUTINKAN LATIHAN DASAR PRAMUKA DI PAGI HARI

/ Rabu, 31 Mei 2023 / 17.21
TOPINFORMASI.COM,PALU_Menjelang kegiatan Raimuna Pramuka tingkat Kwartir cabang Kota Palu pada juni mendatang, Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mulaikan latihan rutin dasar-dasar pramuka di pagi hari, Rabu,(31/5).
Latihan tersebut diketahui saat Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan (Bimkemas) LPKA Palu, Muh. Fauzi bersama para stafnya mengumpulkan para anak binaan untuk melakukan refresh pengetahuan terkait pengertian gerakan pramuka, kepramukaan, dan pramuka serta pelafalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.
“Untuk mempersiapkan para anak binaan dalam mengikuti Raimuna nanti di pertengan juni, kami para petugas selaku juga Pembina pramuka untuk Gugus Depan (Gudep) LPKA Palu melaksanakan latihan rutin ini untuk memperkaya Kembali pengetahuan para anak binaan terkait ilmu-ilmu penting dalam kepramukaan,” beber Fauzi saat ditemui di lokasi.
Pada kesempatan tersebut terlihat para anak menyimak sejumlah penyampaian yang disampaikan oleh Pembina serta sesekali melakukan tepuk pramuka di sela-sela latihan sebagai pembangkit semangat.
“Untuk acara pramuka raimuna nanti saya berharap saya dapat terpilih menjadi salah satu kontingen dari gudep LPKA Palu, sehingga dapat membawa nama LPKA dan membanggakan orang tua saya di rumah,” ujar IM salah seorang anak binaan dengan antusias.
Latihan ini dilaksanakan kurang lebih 45 menit yang lokasinya berlangsung di halaman depan Aula Blok Hunian bersama dengan para petugas dari seksi pembinaan selaku pembina serta para petugas jaga yang mengawas. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini