MENUJU VLH EVALUASI KLA TAHUN 2023, LPKA PALU IKUTI RAPAT PERSIAPAN BERSAMA PEMKOT PALU

/ Selasa, 30 Mei 2023 / 14.42
TOPINFORMASI.COM,PALU_Dalam rangka menjamin hak-hak anak sebagai warga kota, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti rapat  Gugus Tugas Kota Layak Anak bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Selasa,(30/5) pagi.
Dilangsungkan di ruangan Rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, rapat tersebut diselenggaran guna mempersiapkan kelengkapan serta kesiapan Kota Palu dalam mengikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) untuk Kota Layak Anak (KLA) tahun 2023, yang turut diikuti oleh seluruh gugus tugas KLA Kota Palu yang terdiri dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polresta Palu, Dinas Sosial, LPKA Palu, DP3A Kota Palu, dan Kejaksaan Negeri Palu.
Pada kesempatan tersebut LPKA Palu hadir sebagai salah satu institusi yang berperan aktif dalam pemenuhan hak anak khususnya anak yang berhadapan dengan hukum, sehingga data-datanya akan sangat di perlukan.
“Untuk menjamin setiap anak di kota palu ini mendapatkan hak sebagai warga kota, warga negara, serta keberlangsungan tumbuh kembangnya tetap terjaga dengan baik, kami LPKA Palu hadir disini sebagai pendukung penuh program KLA, untuk itu semua data-data yang diperlukan telah kami sediakan untuk di eksekusi pada verikasi lapangan tersebut nantinya,” jelas Revanda Bangun, Kepala LPKA Palu yang hadir langsung dalam rapat tersebut.
Memimpin berlangsungnya rapat, Wakil Walikota Palu, Reny A. Lamadjido, mengatakan, dalam mempersiapkan verifikasi lapangan untuk kota Palu menjadi kota layak anak, semua data dukung dari setiap OPD dan instansi pemerintah lainnya yang terkait baik vertikal maupun horizontal harus secepatnya diselesaikan agar proses verifikasi tersebut nantinya dapat berjalan dengan baik.
“Dimohon untuk teman-teman yang ada disini mari satukan pikiran kita untuk mewujudkan kota kita ini sebagai kota layak anak, disarankan agar semua data dukung terkait yang dibutuhkan verifikasi lapangan bisa cepat dikumpulkan, supaya Ketika paparan kita bisa melaksanakannya dengan baik,” imbaunya.
Rencananya pada bulan juni mendatang kota Palu akan menajalani verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) yang diadakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPP) RI, dimana LPKA pun juga akan turut serta di dalam kegiatan tersebut. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini