KEMBALI SAMBANGI KPU KOTA PALU, LPKA PALU SERAHKAN DATA DPSHP ANAK BINAAN UNTUK PEMILU 2024

/ Rabu, 03 Mei 2023 / 10.53
TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali sambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu guna serahkan data Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dari anak binaan LPKA Palu calon pemilih di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Selasa,(2/5).

Penyerahan data tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Muh. Fauzi, dengan di dampingi para stafnya.

Berlangsung di ruangan kerja ketua KPU Kota Palu, Kedatangan LPKA Palu bersama rombongan ini disambut baik langsung oleh Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, S.E.

Dalam pertemuan tersebut, LPKA Palu menyerahkan DPSHP anak binaan yang dalam datanya berjumlah 12 orang dari 24 orang anak binaan yang ada di LPKA Palu. Dengan kata lain, sebanyak 50% dari total anak binaan di LPKA Palu merupakan calon pemilih yang telah memenuhi syarat.
“Dari pengolahan data yang kami lakukan, sebanyak setengah dari total anak binaan kami telah memenuhi syarat untuk ikut dalam kontestasi pemilu 2024, tentunya ini kabar gembira karena para anak binaan dapat menggunakan hak konstitusionalnya untuk menentukan arah negara ini kedepannya,” jelas Fauzi.

Ketua KPU, Agussalim Wahid pun menyatakan data DPSHP ini akan ditindak lanjuti lagi oleh pihaknya dan akan diusahakan agar dibuatkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus bagi anak binaan LPKA Palu pada saat pegelaran pesta politik di tahun 2024 tersebut.

“Sebagai sinergitas bersama tentunya ini akan kami teruskan dan kami tindak lanjuti lagi, dan mudah-mudahan pada saat pegelaran pemilu nanti kami dapat membuatkan TPS khusus untuk anak-anak yang berhadapan dengan hukum di LPKA,” ungkpnya.

Selain penyerahan data, dalam pertemuan tersebut terbahas juga rencana Kegiatan sosialisasi terkait tata cara menjadi pemilih yang baik bagi anak binaan di LPKA Palu dalam waktu yang akan datang. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini