DETEKSI DINI DILAKUKAN, PETUGAS PENGAWASAN LPKA PALU LAKUKAN PENGECEKAN PADA PERLENGKAPAN APAR

/ Rabu, 17 Mei 2023 / 19.34
TOPINFORMASI.COM,PALU_Lakukan deteksi dini guna memastikan kondisi keamanan tetap terjaga, para petugas seksi Pengawasan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan pengecekan pada Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tersebar disekitar area blok hunian LPKA Kelas II Palu, Rabu,(17/5) siang.

Pengecekan APAR ini dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Administrasi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Heri Purwono, dengan ditemani oleh para petugas pengawasan yang sedang melaksanakan piket jaga.
Berlangsung di Aula Blok Hunian LPKA Palu, terlihat pada kesempatan itu beberapa jenis APAR yang dimiliki LPKA Palu diperiksa kondisi fisiknya untuk melihat apakah ada kerusakan yang terjadi pada APAR tersebut atau tidak.

Tujuan dari pemeriksaan APAR ini adalah untuk memastikan semua alat keamanan di LPKA Palu berfungsi dengan baik dan agar pada saat akan digunakan nanti tidak terjadi kerusakan pada alat-alat tersebut.

“Pemeriksaan ini kita lakukan untuk memastikan semua perlengkapan penunjang keamanan dan ketertiban di LPKA Palu berfungsi dengan baik, jangan sampai sewaktu-waktu terjadi masalah, tanpa diketahui alat-alat tersebut rusak dan tidak dapat digunakan, tentunya akan malah menambah beban keamanan,” ungkap Heri.

Kegiatan ini pun dilakukan rutin setiap seminggu sekali oleh para petugas yang tengah melaksanakan piket jaga. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini