SEHARI MENJELANG IDUL FITRI, ANAK BINAAN LPKA PALU LAKUKAN GOTONG ROYONG BERSIHKAN KAMARNYA MASING-MASING

/ Jumat, 21 April 2023 / 12.31
TOPINFORMASI.COM,PALU_Satu hari menjelang hari raya Idul Fitri, Anak Binaan Pemasyarakatan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu giatkan gotong royong kerja bakti membersihkan area kamar dan blok hunian masing-masing, Jum’at,(21/4) pagi.

Berlangsung di sekitar blok hunian, kegiatan kerja bakti tersebut ditujukan untuk menyambut idul fitri 1444H dengan suasana bersih dan nyaman. 

Menggunakan perlengkapan yang telah disediakan, para anak binaan bersama-sama membersihkan area blok hunian mulai dari halaman depan kamar, kaca jendela kamar blok, sampai bagian dalam kamar yang meliputi tempat tidur serta kamar mandi dengan di dampingi petugas pengawasan.

“Hari ini anak-anak binaan kita melaksanakan kerja bakti membersihkan kamar blok masing-masing karena telah mendekati hari raya idul fitri, tujuannya agar dala hari raya nanti suasana hangat tentram dan nyaman bisa semakin dirasakan olah para anak binaan,” ujar Douglas, petugas pengawasan yang bertugas pada saat itu.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, menuturkan terkait kegiatan ini, bahwasanya selain menyambut idul fitri dengan kondisi yang bersih dan suci, kegiatan ini pun menjadi pola pembinaan yang baik untuk meningkatan kedisiplinan serta cinta lingkungan kepada para anak binaan.

“Gotong royong ini selain menyambut hari raya itu, juga menjadi bagaian dari pelatihan kami untuk meningkatkan kedisiplinan serta kecintaan anak-anak terhadap lingkungan tempat tinggalnya, semoga di hari raya idul fitri nanti menjadi lompatan untuk kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ungkap Revanda.

Berlangsung kurang lebih satu jam, kegiatan gotong royong dan kerja bakti ini pun berjalan dengan lancara beserta ketertiban yang terjaga. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini