LPKA PALU IKUTI KEGIATAN PENYERAHAN ZAKAT FITRAH KELUARGA BESAR KEMENKUMHAM RI TAHUN 2023

/ Senin, 17 April 2023 / 15.50
TOPINFORMASI.COM,PALU_Dalam rangkaian Syi’ar Ramadan 1444 H / 2023 M , Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti kegitan Penyerahan Zakat Fitrah Keluarga Besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Tahun 2023 bersama Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Senin,(17/4) pagi.

Mengikuti kegiatan secara virtual meeting di ruangan Aula Utama LPKA Palu, Kegiatan ini dikuti oleh Plh. Kepala LPKA Palu, Antonius Andry, Kepala Urusan Keuangan dan Perlengkapan, Ida Bagus, Kepala Seksi Registrasi, Muh. Anis serta para staf bagian umum LPKA Palu.

Penyerahan Zakat Fitrah tersebut berlangsung di Kantor Pusat Kemenkumham RI, JL. Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan.

Zakat Fitrah tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej, kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)
“Dgn menyalurkan zakat kepada BAZNAS dapat membantu mengentaskan kemiskinan dan melalui BAZNAS dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, semoga zakat yang kita tunaikan dapat memberikan keberkahan, menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujar Eddy.

Menerima langsung Zakat tersebut, ketua BAZNAS, Nur Ahmad, pun meyampaikan hal senada dengan Pria kelahiran Ambon tersebut, dirinya mengatakan Gerakan zakat menjadi salah satu penopang untuk pemenuhan kesejahteraan Masyarakat dengan Ekonomi kurang mampu.

“Gerakan cinta zakat oleh bapak presiden 2 tahun lalu, memberikan pengaruh yg sangat besar rata-rata 30%, bahkan pada masa covid, padahal ada berbagai macam problem yang dihadapi Gerakan zakat ini juga merambah ke setiap lini, bahkan anak-anak kecil  Terutama menuntaskan kemiskinan yang ekstrim pada daerah perbatasan, seperti bencana, persoalan mendadak, misalnya TNI yg gugur di Papua,”ungkapnya.

Sementara itu, mengikuti dengan seksama, Antonius Andry juga mengutarakan harapannya pada Zakat Fitrah Keluaga Besar Kemenkumham tahun 2023 tersebut. Ia berharap setiap nilai zakat dari para pegawai kemenkumham RI dapat juga dapat memberi manfaat untuk pembangunan negeri ini

“Semoga Zakat keluarga besar kita dapat bermanfaat setiap timbangannya untuk kemaslahatan masyarakat serta dapat mendorong pembangunan ekonomi negara di masa yang akan datang,” harapnya.

Kegiatan ini pun berlangsung dengan hikmad, dan disaksikan langsung oleh seluruh masyarakat dan pegawai dijajaran Kemekumham RI di seluruh Indonesia. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini