Kolam Garden Coffee & Tea, Wisata Kuliner yang Memanjakan Mata di Kota Binjai

/ Rabu, 12 April 2023 / 19.11
TOPINFORMASI.COM,BINJAI-  Binjai memang menjadi salah satu surga bagi penikmat kuliner di Sumatera Utara. Kafe dan restoran yang menyajikan beragam kuliner mulai menjamur di kota yang berjuluk Kota Rambutan ini. 

Salah satu lokasi kuliner yang menjadi favorit bagi warga Binjai adalah Kolam Garden Coffee & Tea yang berada di Jalan Jalan Wijaya Kesuma, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, 

Kafe bernuansa keluarga ini tidak hanya menyajikan kuliner yang beragam. Namun juga menjadi lokasi tempat memanjakan mata. 

Banyaknya pepohonan dan kolam di dalam kafe yang berdiri di Tahun 2020 ini menciptakan suasana sejuk dan asri.  

Para pengunjung yang datang pun akan dimanjakan dengan suasana ini. 

Sejumlah pengurus Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumatera Utara pada Selasa (11/4) berkesempatan berbuka buasa bersama pemilik kafe dan menyicipi beragam kuliner di sini. 

Ketua Forwaka Sumut, Zainul Arifin Siregar mengungkapkan, makanan yang disajikan sangat menggugah selera dengan beragam minuman, makanan dan tentunya sambal yang begitu nikmat. 

"Ini bisa menjadi lokasi wisata kuliner yang sangat luar biasa, apalagi disajikan pemandangan hamparan persawahan dan kolam ikan yang menawan meremajakan mata setiap pengunjung, cocok untuk membawa keluarga bersantai menikmati kuliner," katanya. 

Sementara itu, Pandi selaku Owner Kolam Garden Coffee & Tea menyampaikan bahwa tempat kuliner ini dibuka pada 2020 lalu dengan konsep wisata kuliner keluarga.  

"Saat ini wisatawan kuliner kan mencari lokasi makan yang nyaman, jadi kita tawarkan lokasi kuliner yang asri," ujar Pandi.
Diketahui, Kolam Garden Coffee & Tea menyediakan menu, Sop Iga, Ikan Baung Sayur Asam, Gulai Asam Ikan Patin, Gurami Tauco, Gurami Goreng, Gurami Bakar, Gurami Asam Manis, Nila Goreng, Nila Bakar, Nila Asam Manis, Pecel Lele. 

Ayam Pop, Chiken Chop, Ayam Pecak, Ayam Geprek, Ayam Pecak, Dimsum Ayam, Udang Goreng Tepung, Cumi Tepung, Empek-empek, Kentang Goreng, Tempe Goreng, Tahu Balik, Tahu Cocol, Ubi Goreng, Nasi Goreng Jengkol, Nasi Goreng Pete. Hot Plate, Mie, Sayuran, Cemilan, Dessert, dan Nasi Goreng, 

Untuk minuman juga tersedia Kopi Ekspresso, Es Kopi Susu, Mocktail, Juice, Non Coffe, Teh serta banyak lagi makanan dan minum yang menggoyang lidah para pengunjung dengan harga bersahaja. 

Fandi mengatakan, menu yang ditawarkan ini  disajikan standar nusantara dan halal. 

"Jadi konsepnya ini untuk mengedukasi, karena ramai juga pengunjung dari sekolah - sekolah yang berkunjung ke sini berkreasi untuk mengetahui konsep kuliner dengan fasilitas karaoke, lokasi memancing ikan, satwa jenis ayam yang beragam dan pemandangan sawah yang luas. Jadi para pelajar di sini juga belajar IT (Informasi Teknologi-red) dengan menjadi content creator mengambil video di lokasi ini," tandas Pandi.
Komentar Anda

Berita Terkini