ONE DAY TRAINING, TIM HUMAS LPKA PALU BAGIKAN PENGALAMAN KEHUMASAN BERSAMA UPT PAS SE-SULAWESI TENGAH

/ Kamis, 16 Maret 2023 / 15.19
TOPINFORMASI.COM,PALU_Tim Humas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bagikan pengalaman mereka terkait kehumasan bersama seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Sulawesi Tengah, dalam lanjutan One Day Training Kehumasan di LPKA kelas II Palu, Kamis (16/3).

Pada Kesempatan tersebut, Tim Humas LPKA Palu yang diwakili oleh Antonius Andry, Selaku Kepala Subbagian Umum dan Koorditanor Humas LPKA,  menyampaikan sejumlah tips dan trick seputar kehumasan mulai dari pembagian tugas di dalam tim, cara mencari ide konten, serta membangun kemitraan dengan media luar.

Dirinya menyampaikan, di dalam tim humas LPKA, porsi kerja dibagi menjadi ke beberapa bagian seksi secara spesifik dan mereta, langkah ini dilakukan agar dalam pelaksaannya tim humas bisa lebih terstruktur dengan baik serta menghindari pembebanan tugas berlebih kepada satu orang tertentu.

“Dalam menjalankan tugas kehumasan kami membagi tim ke beberapa kelompok sesuai dengan unsur-unsur yang dibutuhan di dalam kehumasan itu sendiri, Contohnya kami memabagi tim ada yang khusus hanya membuatkan berita, ada yang khusus mengambil dokumentasi kegiatan, ada yang menjadi narahubung, serta ada yang khusus bertindak sebagai editor dan konten creator,” jelas Andry.
Berlangsung di aula blok hunian, kegiatan Sharing Session tersebut diikuti dengan seksama oleh seluruh perwakilan humas UPT Pas. Terlihat pada kesempatan itu, Satu per satu pertanyaan dilayangkan oleh para peserta sehingga tercipta suasana diskusi yang interaktif. 

Diakhir kegiatan, sesuai dengan arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan, ketika beliau membuka kegiatan, maka dibuatkanlah satu grup gabungan khusus untuk seluruh humas UPT Pas Se-Sulawesi Tengah dengan tujuan agar grup tersebut nantinya menjadi sarana pelaporan kegiatan serta komunikasi antar humas di bawah naungan Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini