PENDIDIKAN ITU MILIK SEMUA ORANG, TERMASUK ANAK BERHADAPAN HUKUM DI LPKA PALU

/ Minggu, 22 Januari 2023 / 08.33
TOPINFORMASI.COM,“Pendidikan itu adalah hak semua orang, termasuk para anak binaan di LPKA Kelas II Palu. Sebagai perwakilan negara, kita harus upayakan hal tersebut dapat didapatkan oleh mereka semua,”
Setidaknya begitulah yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pembinaan, Muh. Fauzi di Ruangan Pendidikan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Senin, (21/1) pagi.
Fauzi menuturkan bahwa saat ini LPKA Kelas II Palu yang dipimpin oleh Revanda Bangun tercatat tengah membina 24 orang anak dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah. Ia pun menjelaskan sebanyak 24 orang anak tersebut telah terdaftarkan dalam Sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia baik pendidikan formal maupun non formal.
“Pekan kemarin empat orang baru kami terima dari Kejaksaan, dan mereka pun akan kami upayakan agar tetap melanjutkan pendidikan formalnya, ya tentu hal ini kami harapkan pihak sekolahnya mau memfasilitasi kami. Kalau untuk secara keseluruhan anak, semuanya telah kami penuhi hak pendidikannya,” jelasnya.
Dengan menggandeng Dinas Pendidikan daerah serta berbagai Komunitas Pemerhati Anak, LPKA Palu sangat optimis bahwa pelayanan pendidikan dapat berjalan dengan baik dan tepat manfaat. Ia meyakini dengan mendapatkan pendidikan yang layak, jumlah anak yang berhadapan hukum (abh) di Provinsi Sulawesi Tengah akan menurun.
“Kami semua meyakini bahwa para abh disini hanyalah seorang korban. Tidak ada anak didunia ini yang mau menjadi orang jahat, mereka semua hanyalah membutuhkan perhatian dari kita semua. Kepedulian kita semualah yang akan menjadikan mereka menjadi anak-anak yang dapat membanggakan kita,”tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini