TERIMA SK PB, LPKA PALU LEPAS SATU ORANG ANAK BINAANYA YANG BERPRESTASI

/ Senin, 28 November 2022 / 11.25
PALU_TOPINFORMASI.COM,Resmi bebas, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lepas satu orang anak binaannya yang penuh prestasi, Senin, (28/11). Hal tersebut terjadi saat Kepala LPKA Kelas II Palu, Revanda Bangun menyerahkan Surat Keputusan Pembebasan Bersyarat (PB) kepada satu orang Anak Binaan sebutan dari Anak Berhadapan Hukum (ABH) di Ruangan Portir LPKA Kelas II Palu.

“Hari ini adalah hari yang sangat penuh kebahagiaan buat kita semua, salah seorang ABH resmi bebas setelah kami berikan SK PB, tentunya hal ini didapatkannya setelah melewati proses pembinaan yang sangat baik, ia adalah salah satu dari banyaknya ABH kami yang memiliki banyak prestasi. Dari kegiatan pendidikan, keterampilan, kepramukaan hingga kesenian sangatlah berjalan lancar dan memberi dampak yang sangat baik bagi lingkungan sekitarnya,” ungkap Revanda.

Menurutnya, pihaknya akan senantiasa berupaya untuk mengoptimalkan proses pembinaan dan pembimbingan kepada seluruh anak, dirinya juga menegaskan bahwa pihaknya akan bergerak cepat untuk memenuhi hak-hak dari setiap anak termasuk Hak Reintegrasi yang penilaiannya berasal dari keikutsertaan anak dalam mengikuti segala program pembinaan serta kemampuan anak dalam bersosialisasi kepada masyarakat sekitarnya.

“Kami akan bergerak cepat dan senantiasa memberikan Reward kepada mereka semua, kita tidak ingin anak-anak ini berlama-lama berada di dalam sini, mereka harus segera siap untuk mendukung pembangunan daerah dan memberi manfaat bagi seluruh masyarakat,” terangnya.

Bersyukur atas kebebasannya, anak tersebut pun bertekad akan senantiasa melanjutkan program pembinaan di LPKA Kelas II Palu, dirinya juga berharap agar seluruh masyarakat area lingkungan rumahnya dapat menerima keberadaannya dengan baik.

“Saya ingin melanjutkan segala proses pembinaan selama di LPKA Palu hingga pada kehidupan saya diluar, saya ingin memberikan manfaat bagi lingkungan saya,” tutupnya. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini