Sat Lantas Polres Batubara Evakuasi Ayla VS Kereta Api Diperlintasan Blok 8 Lima Puluh

/ Selasa, 25 Oktober 2022 / 14.31

Batubara. Topinformasi.com

Akibat palang perlintasan KA tidak perpungsi dan tidak ada petugas  jaga, satu unit mini bus Daihatsu Ayla BK 1696 FM ringsek digilas Kereta Api (KA) diperlintasan KA Blok 8, Kelurahan Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara. Selasa 25/10/2022.

Informasi yang diterima media Topinformasi.com, dalam kejadian itu seorang pengemudi (korban) warga Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara mengalami luka-luka dievakuasi ke RSUD Batubara di Kuala Gunung.

Kecelakaan maut itu terjadi sekira pukul 04.30 WIB dini hari. Saat itu, pengemudi yang belum diketahui identitasnya berangkat dari rumahnya hendak ke Medan.

Namun saat melintasi rel KA di blok 8, kendaraan korban dihantam lokomotif yang datang dari arah Kisaran menuju stasiun Lima Puluh. Akibat benturan yang hebat itu mobil Ayla yang dikendarai korban ringsek dan membuat perjalanan kereta api terhenti sesaat.

Setelah kejadian, sekira pukul 7:30 wib sejumlah petugas Satlantas Polres Batubara melakukan evakuasi mobil Alya yang sudah dalam keadaan ringsek. 

Namun saat dikonfirmasi melalui telpon washup, Kanit Laka Lantas Polres Batubara belum dapat memberi keterangan karena sedang melaksanakan giat simulasi. 

"Sabar ya Bang, kami masih ada giat simulasi, langsung aja ke Humas Bang, datangnya sudah di ada Humas," sebutnya.

Sementara warga disekitar kejadian menuturkan, kecelakaan ini akibat palang lintasan yang tidak berpungsi, dan tidak ada petugas dari Dinas Perhubungan yang menjaga perlintasan," ujarnya

“Sudah sering palang lintasan ini tidak ada yang menjaga, apa lagi saat malam hari. "Seharusnya PT KAI menempatkan petugas lintasan Kereta Api Stasiun Limapuluh dan  petugas Dinas Perhubungan Batubara, "pungkas warga yang tidak mau disebutkan namanya.
(dr)
Komentar Anda

Berita Terkini