PERKAYA LITERASI, ANAK BINAAN LPKA PALU KEMBALI IKUT KELAS BAHASA ARAB

/ Senin, 17 Oktober 2022 / 13.07
PALU,TOPINFORMASI.COM,Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu memperkaya literasi dengan mengikuti kelas Bahasa Arab bersama guru Bahasa Arab Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Kota Palu, Senin, (17/10). Bertempat di ruangan serba guna LPKA Palu.

Pada pembelajaran hari ini para anak binaan dibekali dengan kosakata-kosakata dasar dalam Bahasa arab yang mana kosakata ini nantinya dihafalkan sehingga bisa dikembangkan kedalam bentuk kalimat

“kelas hari ini kita belajar terkait kosakata-kosakta dalam Bahasa arab, tujuannya agar memperkaya hafalan kosakata anak binaan sehingga nantinya dari sini kita bisa latih kembali untuk pembentukan kalimatnya,” ujar Muhammad Nur Fajar, pengajar Bahasa Arab dari MAN 1 Kota Palu.

Sementara itu, Staf Pembinaan, Surianto Mahendra,  menuturkan bahwa program kelas Bahasa Arab merupakan bentuk pasti upaya LPKA Palu dalam melakukan pembinaan khususnya dalam menggali potensi literasi dari setiap anak binaan.

“Program belajar Bahasa Arab merupakan terobosan terbaru dari LPKA Palu dalam pembinna kepada anak binaan khususnya bidang pendidikan, sudah tentu ini merupakan bukti upaya pasti LPKA Palu dalam pemenuhan hak pendidikan dan pengembangan potensi untuk anak,” bebernya.

Salah seorang Anak Binaan, Andre, mengatakan dirinya menyesal tidak belajar Bahasa Arab sejak dahulu, karena sangat banyak manfaat yang didapatkan dari belajar Bahasa Arab

“Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Bahasa Arab itu banyak guna dan manfaatnya, terutama untuk memperlancar kami dalam menghafal ayat-ayat suci Al Quran,” ucap Andre. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini