LPKA PALU TERIMA KUNJUNGAN TIM ASSESOR SPBE PUSDATIN KEMENKUMHAM RI

/ Selasa, 11 Oktober 2022 / 12.50

PALU,TOPINFORMASI.COM_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menerima kunjungan Tim Assesor SPBE Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Selasa, (11/10). Dalam rangka penilaian vitasi dan evaluasi penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di LPKA Kelas II Palu. 

Setibanya dilokasi, Tim Assesor SPBE Pusdatin Kemenkumham RI diterima langsung dengan hangat oleh Kepala LPKA Kelas II Palu beserta bersama seluruh pejabat struktural dan para operator Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) di LPKA Kelas II Palu.

Dalam kesempatan itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, menyampaikan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Tim Pusdatin  Kemenkumham RI ke LPKA Kelas II Palu, dirinya menyampaikan semoga kunjungan ini dapat memberikan dampak positif untuk LPKA Palu Khususnya dalam penerapan SPBE.
“Saya ucapkan terima kasih banyak atas kunjungan dari bapak ibu sekalian tim dari Pusdatin kemenkumham untuk menilai vitasi penerapan SPBE di Satker kita, semoga kunjungan ini bisa memberi dampak positif kepada satker kami terutama dalam mempertahankan serta meningkatkan penerapan SPBE di LPKA Kelas II Palu,” ucapnya.

Sementara itu, Dalam kunjungan tersebut pun, Pranata Komputer Ahli Muda Pusdatin Kemenkumham, Ari Susandra, yang mimimpin tim pusdatin pada saat itu, menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya monitoring evaluasi penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) agar jajaran UPT pada Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah agar terus lebih baik lagi dalam pengelolaan SPBE termasuk LPKA Palu.

“Tajuan kami melangsungan penilaian vitasi ini sebagai bentuk upaya dari kementrian kita agar penyelenggaraan pemerintahan yang menggunakan teknologi informasi untuk memberikan layanan kepada pengguna dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai arahan Pak Menteri dan Bapak Presiden RI,” pungkas Ari.   

Sesuasi itu, Tim  Pusdatin Kementerian Hukum dan HAM melakukan peninjauan dan Penilaian Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) secara langsung pada ruang server dan ruangan-ruangan terkait di LPKA Kelas II Palu. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini