LPKA PALU TEKEN PKS BERSAMA KOPANA CEGAH GANGGUAN KAMTIB KEBAKARAN AKIBAT TABUNG GAS LPG

/ Selasa, 25 Oktober 2022 / 14.34
PALU_TOPINFORMASI.COM,Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, secara resmi tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Manajer Cabang Koperasi Purna Karyawan Pertamina (Kopana), Natan Tulak, Selasa, (25/10). PKS tersebut diselenggarakan bersamaan dengan pelaksanaan Apel Pagi Pegawai di Halaman Depan Kantor LPKA Palu.
Menurut Revanda, PKS yang terjalin tersebut sangatlah penting dan bermanfaat bagi terciptanya Kantor LPKA Palu yang aman dan kondusif dari gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) berupa Kebakaran yang diakibatkan oleh penggunaan tabung gas Liquefied Petroleum Gas (LPG).
“PKS ini terjalin adalah bentuk antisipasi kita semua untuk menghindari suatu gangguan Kamtib yakni kebakaran pada penggunaan Tabung Gas pada Dapur kita, saya harap dengan adanya PKS ini, kami terus menerus mendapatkan sosialiasi maupun bantuan dalam pemeliharaan serta pengecekan pada instalasi Tabung Gas yang kami miliki,” jelas Revanda.
Lebih lanjut, seusai menandatangani PKS tersebut, seluruh Pegawai termasuk Tim Kesehatan dan pengelola dapur LPKA Palu  melanjutkan kegiatan dengan menyaksikan secara seksama jalannya sosialiasi dan penyuluhan yang saat itu langsung dipimpin oleh Manajer Kopana Kota Palu.
“Ini tidak hanya berlaku pada kantor kita, saya pun berharap agar ilmu yang sangat bermanfaat ini dapat diterapkan juga dikediaman Ibu/Bapak sekalian,” tutup Revanda.
Dalam kesempatan tersebut, Natan pun memaparkan berbagai praktik dalam penanganan dan penggunaan Tabung Gas LPG, dirinya membeberkan berbagai cara pemilihan tabung, pemakaian tabung beserta regulator serta penanganan terkait suatu gangguan yang kerap timbul dengan pemakaian tabung gas yang tidak sesuai standar keamanan.
“Ini mungkin sepele, akan tetapi sangat berdampak bagi kita semua. Dengan adanya kerja sama ini, saya pun akan intensif melakukan pengecekan pada ruangan dapur LPKA Palu, apalagi berkenaan dengan pembinaan kepada anak, mereka harus bisa aman dan nyaman selama disini,” pungkas Natan. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini