LPKA PALU IKUTI DOA BERSAMA SUKSESKAN KTT G20 INDONESIA

/ Rabu, 19 Oktober 2022 / 17.42

PALU_TOPINFORMASI.COM,Dalam rangka mensukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti kegiatan doa bersama yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jendral Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Rabu,(19/10). Secara virtual meeting yang berpusat di lantai 18 Aula Oemar Seno Adji Ditjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI.

Terlihat hadir pada acara ini, Kepala LPKA Palu bersama para pejabat struktural, serta seluruh staf LPKA Kelas II Palu. Kegiatan diawali dengan pembacaan do’a oleh para pemuka lintas agama yang ada di Indonesia dan diikuti dengan penuh hikmat oleh seluruh peserta

Seusai Doa, Kegiatan pun berlanjut dengan sambutan oleh Sekretaris Jendra Hukum dan HAM RI, Andap Budhi Revianto, sekaligus membuka acara. Dalam sambutanya, Andap, mengucapkan KTT G20 Indonesia merupakan sebuah moment untuk kita menunjukkan wajah Indonesia di mata dunia, Indonesia yang berintegritas, Intelktual, aman dan cinta kedamaian serta harapan dari doa yang telah dipanjatkan pada hari ini dikabulkan untuk suksesnya KTT G20 nantinya.

“Kegiatan ini diselenggarakan bermaksud untuk memberi doa terbaik dari kita semua sebagai bentuk dukungan penuh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dalam penyelenggaraan KTT G20 di Indonesia sekaligus sebagai moment untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah KTT G20 yang ramah dan aman, semoga doa yang telah sama-sama kita panjatkan diijabah oleh Allah Swt,” ujarnya.

Andap Budhi Revianto pun menambahkan agar setiap jajaran kementerian hukum dan ham seluruh Indonesia wajib untuk melakukan cipta opini untuk penyelenggaraan KTT G20

“Kemenkumham berserta jajaran wajib melakukan cipta opini bahwa Indonesia telah siap sebagai penyelenggara KTT G20 yang aman untuk dikunjungi,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, mengarahkan kepada setiap anggotanya untuk iktu aktif dalam mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20.

“Untuk teman-taman semua saya himbau agar mari sama-sama kita sukseskan KTT G20 ini, dengan cara aktif mempromosikan opini Indonesia siap jadi tuan rumah KTT G20,” pungkas Revanda.

Seperti diketahui, G20 merupakan kepanjangan adalah Group of Twenty. Dinamakan demikian karena KTT ini berisikan 20 anggota yang terdiri dari 19 negara dan 1 Uni Eropa yang mana KTT nya merupakan forum ekonomi terbesar di dunia yang membahas tentang isu perekonomian secara global.

HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini