TINGKATKAN PERLINDUNGAN DAN PEMBERDAYAAN ANAK, LPKA PALU TANDATANGANI NOTA KESEPAKATAN BERSAMA FORUM ANAK NOSARARA NOSABATUTU

/ Sabtu, 23 Juli 2022 / 12.56
TOPINFORMASI.COM,PALU_Masih dalam momentum Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, melakukan penandatangan perjanjian kerja sama bersama Forum Anak Nosarara Nosabatu yang diwakili Fasilitator, Taufik, Sabtu, (23/7). Langkah ini diambil guna meningkatkan perlindungan dan pemberdayaan kepada seluruh Anak di LPKA Palu.

Kegiatan yang turut disaksikan oleh seluruh pejabat struktural dan staf LPKA Palu serta seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) berlangsung di Ruangan Serbaguna.
“Hari ini adalah yang bersejarah bagi perkembangan LPKA Palu bersama DP3A Forum Anak Nosarara Kota Palu yang dinaungi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota. Kita sepakat akan terus mendukung tumbuh dan perkembangan bagi setiap anak, meskipun sedang berhadapan dengan hukum. Kami sangat berterima kasih atas perhatian ini dan pastinya akan turut menguatkan hubungan kami bersama Pemerintah Kota Palu,” terang Revanda.
Sementara itu, Taufik yang turut didampingi seluruh anggota Forum Anak pun menyampaikan bahwa sejak dibentuk, LPKA Palu telah berubah dengan sangat signifikan, terbukti dengan berbagai prestasi yang telah ditorehkan LPKA Palu serta seluruh Andikpas.
“Sejak dibentuknya LPKA Palu ini, kami juga terus memantau kegiatan disini dari yang biasa saja hingga sekarang begitu banyak prestasi yang ditorehkan. Kalau saja LPKA Palu telah bekerja sama dengan DP3A Kota Palu, tentunya kami akan senang jika turut ambil bagian khusus disini, kita juga ingin mengangkat mereka agar lebih berprestasi,” jelas Taufik.
Kegiatan pun berlangsung dengan baik, disela-sela kegiatan yang diselingi dengan sesi berbincang santai, salah seorang anak pun menyampaikan ketertarikan menjadi anggota dari Forum Anak Nosarara yang begitu harmonis sesama anggota.
“Kalau telah bebas, saya ingin bergabung bersama Forum Anak ini, saya ingin bekerja bersama-sama dengan teman sebaya yang telah lama saya impikan,” ujar Salah seorang anak. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini