Sahabat Anies Sumut Sampaikan Aspirasi, Harap NasDem Calonkan dan Menangkan Anies Presiden

/ Selasa, 07 Juni 2022 / 07.50

MEDAN, Topinformasi.com
Sejumlah Pengurus Sahabat Anies Sumatera Utara, menyampaikan aspirasinya ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW Partai NasDem) Sumatera Utara ke kantor Partai DPW NasDem Sumut di Jalan Prof Muhammad Yamin SH, pada Senin (6/6/2022). 

Sahabat Anies Sumatera Utara dipimpin Ketua, Syarifuddin Siba dan rombongan  diterima langsung dan penuh dengan suasana keakraban oleh Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST dan jajaran pengurus partai tersebut. 

Sebab persahabatan antara Syarifuddin Siba dan Iskandar ST sudah terjalin cukup lama. Dan jarak pertemuan terakhir dengan pertemuan saat ini, bagi kedua sahabat itu juga sudah berjalan cukup lama tak pernah berjumpa

Dalam kata pengantarnya Syarifuddin Siba mengucapkan terima kasih atas kesempatan diberikan dalam rangka menyampaikan aspirasi dari Sahabat Anies Sumatera Utara ke DPW Partai NasDem Sumut, untuk diterima diperjuangkan dan dimenangkan dalam mencalonkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden, calon presiden dan Presiden RI pada Pilpres 2024. 

“Kami pun bukan pergi ke sembarang tempat untuk menyampaikan aspirasi ini. Kenapa ke NasDem, adalah karena Partai NasDem besutan Surya Paloh ini memiliki misi untuk menjadi juara. Jadi kami ikut disitu untuk membesarkan dan memenangkan Anies, maka kami datang untuk menyampikan aspirasi,” ujar mantan politisi Partai Golkar ini.

Dikatakan Siba, untuk mencapai tujuan tersebut, pihaknya berpendapat dan ingin menyalurkan aspirasi melalui DPW PartaiNasDem Sumatera Utara agar mencalonkan dan mendukung Bapak Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI periode 2024-2029. 

“Menurut amatan dan hasil kajian kami, Bapak Anies Rasyid Baswedan adalah tokoh yang diidamkan hampir seluruh rakyat Indonesia sebagaimana yang diisyaratkan Pancasila. Hal ini terlihat semakin banyaknya rakyat Indonesia yang mendeklarasikan diri sebagai relawan Anies Rasyid Baswedan dari seluru hpelosok tanah air," sambungnya.

Sosok Anies Rasyid Baswedan sejak kecil, remaja, pemuda sampai dewasa adalah sosok panutan yang seluruh jiwa raganya diabdikan untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia. 

Pendidikan beliau yang paripurna (S3) dan gelar Guru Besar (Profesor) menggambarkan bahwa beliau adalah seorang pemimpin yang cerdas dan bijaksana serta memiliki emosi yang terukur. 

Hal ini dibuktikan beliau ketika menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI serta Gubernur DKI Jakarta.

“Terkini, selama lima tahun memimpin DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan telah menunjukkan prestasi yang gemilang dengan secara tuntas mewujudkan janji-janji kampanyenya dalam mengangkat harkat dan martabat warga Jakarta serta menjadikan Jakarta sebagaimana layaknya ibukota negara di kancah internasional. 

Oleh karena itu kami mengharapkan agar Anies Rasyid Baswedan melanjutkan pengabdiannya memimpin Negara KesatuanRepublik Indonesia menjadi negara yang adil dan makmur. 

”Harapan kami, Partai NasDem sebagaipartai yang mengusung restorasi dapat mencalonkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI  pada Pilpres 2024 mendatang. Sejarah mencatat Anies Rasyid Baswedan adalah salah seorang tokoh yang menggagas tagline restorasi dan pendiri ormas Nasional Demokrat yang adalahcikal bakal Partai Nasdem saat ini,” urainya.

Sementara Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Utara, Iskandar ST, berterima kasih atas kunjungan pengurus Sahabat Anies Sumatera Utara menyampaikan aspirasi tentang sosok calon Presiden RI 2024.

Partai NasDem sendiripun atas perintah DPP ditugaskan untuk menyerap berbagai aspirasi rakyat tentang siapa sosok calon presiden pada Pilpres 2024 sebanyak tiga nama untuk diperjuangkan dan dimenangkan. 

Kedatangan Sahabat Anies Sumatera Utara, kata Iskandar merupakan lembaga yang mengatasnamakan dirinya sebagai relawan Sahabat Anies Sumatera Utara, adalah yang pertama menyampaikan aspiriasi tentang sosok calon Presiden, Anies Rashid Baswedan ke Partai NasDem. 

“Sepertinya ada kesamaan visi dan misi. Dan kamipun yang ditugaskan untuk menghimpun  aspirasi-aspirasi di daerah sebanyak tiga nama dan dipilih satu nama untuk dicalonkan sebagai calon presiden  pada Pilpres 2024. Jadi aspirasi yang disampaikan Sahabat Anies Sumater Utara ke kami merupkan  masukan yang sangat berharga dan akan kami sampaikan ke DPP Partai Nasdem di Jakarta untuk dirapatkan dan diputuskan,” ujar Iskandar sembari mengatakan Partai NasDem mentargetkan juara pada Pemilu mendatang dan Pilpres 2024.

Turut juga menyampaikan pendapat Ketua Bappilu Partai NasDem Sumut, Salman Ginting mengatakan aspirasi Sahabat Anies Sumatera Utara akan dibawa ke forum tertinggi di pusat. 

Tentang sosok Anies Bawesdan agar ditetapkan sebagai calon presiden diusung Partai NasDem juga sudah pernah disampikan Ali Umri di Jakarta,”Sudah banyak keinginan masyarakat di Sumatera Utara agar Anies Baswedan ditetapkan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024,” katanya. 

Demikian juga yang dikatakan HT Milwan, pengurus Partai NasDem Sumatera Utara, bahwa ada satu pandangan sikap kemana arah hendak dituju. Kalau tidak satu arah pasti tidak ketemu.

 “Keinginan Sahabat Anies Sumatera Utara adalah sama dengan partai,” ujar mantan Ketua DPD Partai Golkar dan Bupati Labuhan Batu ini. “Kita sama-sama memilih yang amanah, harap ini adalah seirama. Jadi kita harus bekerja, bekerja, bekerja dan berdoa, berdoa, berdoa. Kita tak bisa bekerja tanpa doa,” ujarnya.

Sedangkan OK Zulkarnaen menyampaikan bahwa ada pemikiran Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyatakan Anies calon presiden. “Lalu kami bentuk semcama relawan Sahabat Anies Sumater Utara dan setelah terbentuk kemudian kami bawa audensi ke Partai NasDem,” ujar salah seorang deklarator Sahabat Anies Sumatera Utara yang juga politisi Partai NasDem.

Kedatangan Sahabat Anies Sumatera Utara dipimpin Ketua Syarifuddin Siba didampingi Sekretaris Daudsyah Munthe, OK Zulkarnaen, Elyuzar Siregar, Harun Al Rasyid, HA Nuar Erde, Syaiful Amri Nasution, Mailinda Nasution dan Syaiful Amri. Sementara DPW Partai NasDem Sumut menyambutnya dengan segenap pengurus, Ketua Iskandar ST, Sekretaris Sarwani, Bendahara Iqbal, Ketua Bappilu Salman Ginting, HT Milwan, Rico Waas, Suryadi Bahar dan pengurus lainnya. (AVID)
Komentar Anda

Berita Terkini