MELALUI PELATIHAN TATA BOGA, ANAK LPKA PALU DIBEKALI ILMU KEWIRAUSAHAAN

/ Senin, 13 Juni 2022 / 08.44
PALU_Terus berupaya mendukung tumbuh kembang setiap Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), dengan bekerja sama dengan Komunitas Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu, serta Komunitas Motor Yamaha Kota Palu, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, menggelar kegiatan pelatihan Tata Boga serta pembinaan Kewirausahaan kepada seluruh Andikpas LPKA Palu. Minggu, (12/06).

Kegiatan yang berlokasi di Ruangan Serbaguna tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Isra, serta Ketua Komunitas GenAnt Kota Palu, Nurwahida, dan Ketua Komunitas Motor Yamaha Kota Palu, Alan.
Dalam sambutannya, Revanda Bangun, mengucapkan terima yang mendalam atas kerja sama serta kepedulian Komunitas GenAnt Kota Palu bersama Komunitas Motor Yamaha yang terus bersama LPKA Palu dalam mendukung tumbuh kembang dan pemenuhan hak kepada seluruh anak yang berada di LPKA Palu.
“Tidak hentinya kami menuturkan rasa terima kasih atas segala bentuk kepedulian yang telah diberikan, mari terus bersama peduli kepada anak,” katanya.
Lebih lanjut, dirinya pun menuturkan pelatihan tersebut sangatlah penting dilakukan untuk kemajuan dari setiap anak yang saat ini tidak hanya mesti menyelesaikan pendidikannya. Namun, harus turut menyiapkan skil dan kemampuannya untuk menjawab tantangan dunia diera Pandemi yang sangat berdampak pada turunnya pertumbuhan ekonomi.
“Kegiatan ini sangat penting buat anakku sekalian, jangan malu bertanya, ikuti kegiatan ini dengan serius sehingga ilmu dan kemampuan kalian dapat bertambah. Semoga dari sini kalian dapat melihat peluang usaha yang saat ini makin sulit,” terangnya, sekaligus membuka kegiatan.

Menanggapi hal tersebut, Nurwahida, selaku Instruktur pada pelatihan tersebut, menyampaikan akan memberikan teknik dan ilmu kewirausahaan yang telah diterapkan oleh pengusaha-pengusaha sukses dibidang kuliner.
“Kali ini adikku sekalian akan kami bekali ilmu yang telah diterapkan pada pengusaha-pengusaha yang telah sukses. Dari bagaimana cara meramu, mengolah, mengemas hingga teknik memasarkannya. Semua akan kita pelajari bersama, jangan lemahkan mental dengan berpikir kalau tata boga hanya dilakukan oleh kaum wanita, bukankah panutan kita semua, Rasulullah, melakukan apa saja yang dilakukan oleh istrinya, seperti memasak, menyapu, dan sebagainya, adikku pasti bisa,” tuturnya, dengan diikuti sorak seluruh anak.

Sementara itu, Alan yang mewakili seluruh anggota Komunitas Motor Yamaha, menyampaikan sanjungannya yang telah diberikan kesempatan untuk ikut dalam kegiatan tersebut.
“Kalau saja kemarin kami rutin melakukan kegiatan sosial di pelosok daerah. Saat ini, melalui tempat yang hangat ini, kami akan menjadi bagian dalam pemenuhan hak anak,” tutupnya.

Kegiatan pun berlanjut dengan pemaparan materi serta dilanjutkan dengan pengolahan bahan baku jagung menjadi cemilan khas Popcorn, yang nantinya akan disantap bersama dalam agenda Nonton Bareng.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini