KEJAR PRESTASI, ANAK LPKA PALU IKUTI UJIAN PENDIDIKAN FORMAL

/ Kamis, 02 Juni 2022 / 09.35
TOPINFORMASI.COM
PALU_Mengawali Bulan Juni Tahun 2022, sejumlah sekolah di wilayah Sulawesi Tengah,  sedang melakukan Ujian Akhir Semester (UAS) kepada peserta didiknya sebelum memulai tahun ajaran baru. Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu sendiri, yang tercatat memiliki 01 (Satu) orang Anak didik pemasyarakatan (Andikpas) yang terdaftar dalam pendidikan formal pun kembali mengeluarkan anak tersebut guna mengikuti ujian di sekolah asalnya.

Pada prinsipnya, dengan terus meningkatkan kerja sama bersama Dinas Pendidikan Kota hingga Provinsi serta koordinasi bersama pihak orangtua/wali, LPKA Palu yang dinaungi Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), terus berupaya mendukung tumbuh kembang setiap anak guna mengarahkan mereka untuk meraih segala prestasinya kembali.

Pasalnya, menurut Pelaksana Harian (Plh) Kepala LPKA Palu, Isra, yang didampingi Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas, Fauzi, dengan penuntasan pendidikan yang layak bagi setiap anak, suatu tindakan melanggar hukum yang dilakukan oleh anak, yang saat ini marak terjadi, dapat berangsur mengurang bahkan tidak akan terjadi kembali.
“Bersama pimpinan di Kanwil Kemenkumham Sulteng, kami akan terus komitmen berikan pendidikan yang layak bagi anak LPKA Palu, kami melihat pendidikan merupakan faktor utama dari suatu tindak kejahatan. Mereka sekolah dengan baik dan layak, pasti akan mengurangi jumlah kasus pelanggaran pidana maupun residivis,” ujar Isra. Kamis, (02/06/2022).

Dengan pengawalan yang humanis dan menjaga privasi anak, petugas LPKA Palu pun mengawal anak tersebut dengan mengenakan pakaian biasa dan andikpas pun serius dan antusias menyelesaikan setiap soal ujiannya.

 HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini