HORAS, Hampiri Orang Sakit. Imigrasi Sibolga Permudah Pembuatan Paspor Orang Sakit

/ Rabu, 01 Juni 2022 / 07.56
TOPINFORMASI.COM-Minggu merupakan hari libur bagi sebahagian Petugas Imigrasi di Nusantara, hal ini merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga dan orang-orang tercinta baik di rumah maupun di luar rumah yang telah di impikan bersama. Tentu ini berbanding terbalik dengan Petugas Imigrasi Sibolga, dimana Petugas Imigrasi Sibolga memberikan pelayanan khusus kepada orang sakit yang harus mendapatkan perawatan di luar negeri walaupun hari minggu. Tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Sub Seksi Lalulintas keimigrasian Wawan Setiawan beserta staf, mengunjungi pemohon paspor yang sedang sakit yang bernama Tirawiah (81 tahun) warga kota Padangsidimpuan. Ibu Tirawiah dan keluarga menerima kunjungan tim imigrasi sibolga di rumahnya pada hari Minggu 29/05/2022. 

Kunjungan tim Imigrasi Sibolga ini bertujuan untuk membantu proses permohonan penggantian paspor Ibu Tirawiah. Ibu Tirawiah tidak dapat hadir ke Kantor imigrasi Sibolga karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan, namun cukup tim dari imigrasi sibolga yang datang untuk membantu permohonan paspor mulai dari proses pengambilan foto hingga pengambilan biometrik dapat dilakukan di rumah pemohon paspor ujar wawan. 

Layanan HORAS (Hampiri Orang Sakit) merupakan inovasi unggulan dari imigrasi sibolga. Inovasi ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat, salah satunya dari ibu Sempurna Maida warga Kota Padangsidimpuan yang memanfaatkan layanan HORAS, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada imigrasi sibolga, dengan adanya layanan horas ini kami sangat terbantu karena ibu kami yang sedang sakit tidak harus datang lagi ke kantor imigrasi melainkan petugas sendiri yang datang ke rumah kami, kami merasa sangat terbantu dan sangat bangga dengan layanan horas, ujarnya. 

HORAS (Hampiri Orang Sakit) adalah sebuah program inovasi layanan dari Kantor Imigrasi Sibolga yang memberikan kemudahan dalam permohonan paspor bagi orang yang memiliki kebutuhan khusus seperti sakit dan membutuhkan perawatan dan pengobatan khusus di luar negeri. Program ini memudahkan masyarakat, karena masyarakat tidak perlu datang ke kantor imigrasi melainkan petugas imigrasi yang akan datang ke rumah pemohon paspor. Hal ini merupakan salah satu cara memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ujar Saroha kepala Kantor Imigrasi Sibolga saat melepas keberangkatan tim Horas menuju Kota padangsidimpuan. 

Saroha mengungkapkan bahwa pekerjaan yang mulia ini adalah ibadah yang indah dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,  Tuhan akan melihat segala kebaikan yang rekan-rekan laksanakan dengan segala pengorbanan dan perjuangan.  Mari lakukan dan laksanakan dengan sepenuh hati sesuai dengan motto pelayanan imigrasi sibolga yaitu "Imigrasi Sibolga Melayani Sepenuh Hati" ujarnya, sambil memberangkatkan tim dengan terlebih dahulu berdoa bersama. 

Masyarakat dapat memperolah pelayanan HORAS (Hampiri Orang Sakit) dengan menghubungi call center imigrasi sibolga di nomor 0811 6255 655 atau dapat menghubungi imigrasi sibolga melalui media social imigrasi sibolga baik di Intagram, Facebook ataupun Twitter, Tutup Saroha.
Komentar Anda

Berita Terkini