BAHAS PEMENUHAN HAK ANAK, KEPALA LPKA PALU TERIMA KUNJUNGAN FORUM ANAK KOTA PALU

/ Rabu, 15 Juni 2022 / 18.20
Topinformasi.com
PALU_Bertempat di Ruang Kerjanya, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, terima kunjungan Forum Anak Nosarara Nosabatutu, guna membahas Pemenuhan Hak kepada seluruh Anak di LPKA Palu Rabu, (15/6).
Forum Anak Nosara Nosabatutu sendiri merupakan Komunitas Pemerhati Anak yang merupakan naungan langsung Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu yang saat ini dipimpin oleh Yudhi Riyani Firman, dan terbentuk dengan tujuan menjaga setiap anak dari tindakan kekerasan dan diskriminasi.
Pada kesempatan tersebut, Kepala LPKA Palu yang didampingi staf Pembinaan, mengucapkan terima kasih yang mendalam atas kunjungan tersebut yang menandakan akan terbukanya pintu kerja sama dalam hal pembinaan kepada anak.
Dirinya pun mengapresiasi atas kinerja baik yang diberikan forum anak kepada setiap anak dan berharap agar khusus di LPKA Palu dapat dibentuk suatu kelompok kecil yang akan menjadi anak cabang forum anak.
“Kami telah melihat bagaimana DP3A Kota Palu membimbing kalian menjadi pejuang hak dari setiap anak, kami pun berharap agar khusus di LPKA Palu dapat dibentuk anak cabang dari forum anak,” tutur Revanda.
Menyikapi hal tersebut, Arya, yang merupakan Wakil Ketua Forum Anak, mengungkapkan bahwa sebelum melakukan pembentukan anak cabang tersebut, terlebih dahulu setiap anak di LPKA Palu akan melalui proses pembinaan dari Tim Forum Anak, dirinya pun memaparkan beberapa rencana kinerja yang akan diberikan kepada anak di LPKA Palu.
“Sebelum membentuk anak cabang itu, kami akan berupaya memberikan pendampingan kepada mereka, tentu akan terus mengedepankan prinsip ramah anak,” terangnya.
Kegiatan pun berlangsung dengan baik, melalui pertemuan tersebut menghasilkan rencana penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara LPKA Palu bersama Forum Anak serta akan menggandeng langsung DP3A Kota Palu bersama Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota maupun Provinsi. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini