BAHAS PEMBINAAN ANAK, KEPALA LPKA PALU IKUTI PODCAST BERSAMA TRIBUN PALU

/ Jumat, 24 Juni 2022 / 14.53
TOPINFORMASI.COM,PALU_Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, menerima undang Podcast bersama Media Tribun Network Palu, Jum’at, (24/6). Langkah ini bertujuan untuk mengenalkan dan membahas terkait program pembinaan dan pembimbingan kepada seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) sebutan Anak yang sedang berhadapan dengan Hukum (Abh) di LPKA Palu.
Dengan di pandu oleh Putri Safitri, Podcast yang bertemakan “LPKA Palu Membina, Merangkul dan Berkembang” tersebut berlangsung kurang lebih selama satu jam lamanya serta mengambil tempat studio satu Kantor Tribun Palu.
Dalam diskusinya, Kepala LPKA Palu menerangkan asal mula sejarah dan terbentuknya LPKA di seluruh Indonesia. Dirinya pun menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan oleh pembawa acara dengan menjelaskan beberapa program pembinaan, hambatan proses pembinaan hingga beberapa prestasi yang telah ditorehkan baik Pegawai LPKA Palu maupun seluruh Andikpas.
“Kami sangat serius untuk mendukung tumbuh kembang dari setiap anak, kami ingin mereka meraih prestasi hingga dikancah dunia,” ujar Revanda Bangun.
Tidak berhenti sampai disitu, Ia pun menerangkan bahwa setiap anak itu adalah calon pemimpin dimasa depan yang mesti didukung oleh seluruh instansi pemerintah, swasta maupun seluruh elemen masyarakat.
“Jangan bebani anak kita dengan hukuman yang berlipat, mereka sudah diberikan hukuman pidana, kita tidak boleh menambahnya dengan berbagai stigma negative dari kita seperti dikeluarkan dari sekolah. Kalau kita masih terus seperti itu, yang susah pasti kita juga nanti memiliki generasi pendendam yang semuanya berawal dari kita,” terangnya.
Kegiatan yang disiarkan dan dapat disaksikan kembali di Akun Youtube Tribun Palu Official dan Laman Facebook Tribun Palu tersebut berlangsung dengan baik. Seusai kegiatan Podcast berakhir, Tribun Palu pun mengungkapkan terima kasih yang mendalam atas kesedian LPKA Palu untuk memberikan advokasi kepada seluruh pemirsa Tribun Palu, mereka pun akan komitmen turut berikan dukungan LPKA Palu untuk memberikan pemenuhan hak anak.
“Kami sangat terkesan dengan LPKA Palu, kami pun akan turut berdampingan untuk penuhi hak anak,” tutup Putri. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini