ANAK LPKA PALU OPTIMIS LALUI UJIAN SEKOLAH DENGAN HASIL TERBAIK

/ Kamis, 09 Juni 2022 / 09.26
Topinformasi.com
PALU_Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Sulawesi Tengah telah memasuki hari terakhir. Turut menjadi peserta aktif, salah seorang Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu optimis mendapatkan nilai yang memuaskan. Kamis, (09/06/2022).
“Saya sangat yakin dapat lalui ujian ini dengan hasil yang baik, kalau kemarin saya tidak pedulikan kelanjutan sekolah saya. Saat ini, saya termotivasi untuk selesaikannya dengan baik. Setiap mulai ujian, wajah orangtua selalu terpikirkan dalam kepala saya. Saya ingin buat mereka bangga,” katanya penuh semangat.

Turut mendampingi, Fabianus selaku petugas LPKA Palu, mengharapkan agar anak tersebut dapat mengerjakan setiap ujiannya dengan penuh kejujuran serta mengedepankan adab yang baik kepada seluruh dewan guru maupun kepada seluruh siswa lainnya.
 “Bukan hanya mengharapkan nilai yang baik. Tapi, yang terpenting adalah proses meraihnya. Lalui setiap ujian dengan kejujuran dan tanggung jawab. Disisi lain, buktikan perubahan-perubahan sifat itu dengan menjaga adab kepada semua guru, bahkan kepada teman-teman. Lingkungan yang baik harus dimulai dari diri sendiri,” terang petugas LPKA Palu.

Senada dengan itu, kepada petugas pembina LPKA Palu, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (KA.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, mengungkapkan akan terus mendorong pengembangan akhlak yang baik kepada seluruh Anak di LPKA Palu. Menurutnya, suatu kemunduran suatu negara terjadi karena mulai menurunnya moral dari anak bangsa.
“Sebagai pembina, hal pertama yang mesti kita dorong adalah pengembangan akhlak setiap anak, ini akan terus kita tingkatkan,” ungkapnya.

Dirinya pun menambahkan, bahwa jika hasil pengembangan akhlak konsisten menuai hasil yang baik, dirinya pun akan memberikan reward kepada anak agar rutin mengikuti kegiatan sosial maupun kegiatan rekreasi sambil belajar di luar lingkungan LPKA Palu.
“Kalau terus pertahankan akhlak yang baik, mereka akan kami keluarkan untuk belajar di alam, turun untuk bakti sosial, hingga rekreasi semacamnya, yang juga telah diamanatkan dalam pedoman perlakuan kepada anak,”ujarnya.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini