ANAK LPKA PALU FOKUS PENGEMBANGAN AKHLAK

/ Selasa, 07 Juni 2022 / 09.54
Topinformasi.com-PALU_Fokus kepada pengembangan Akhlak yang baik, seluruh Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, kembali mengikuti kegiatan penyuluhan keagamaan. Selasa, (07/06/2022).

Kegiatan yang terlaksana di Ruangan Serbaguna tersebut, dipimpin langsung oleh Ustadzah Harnia, selaku Tim Penyuluh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, dengan mengambil pokok pembelajaran terkait pentingnya suatu adab yang menentukan akhlak bagi setiap manusia.
“Bersama pembina LPKA Palu, kami telah sepakat bahwa pengembangan adab bagi setiap anak adalah yang utama dalam penyuluhan keagamaan ini. Dari cara mereka berpakaian, mengikuti pembelajaran, hingga bertutur kata, kami terus memantau dan mengarahkan mereka agar lebih baik. Semoga saja mereka terus menghabituasikannya hingga mereka keluar dari tempat ini,” ujar Ustadzah Harnia.

Tidak hanya itu, menurut Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Isra, yang juga turut memantau jalannya kegiatan. Mengungkapkan, tidak hanya melalui kegiatan penyuluhan keagamaan, pihaknya juga tengah berupaya meningkatkan jiwa kepemimpinan dan cinta kepada negara kepada seluruh Anak LPKA Palu melalui gerakan kepramukaan.
“Kemarin kami telah sepakat bersama pihak Korem 132 Tadulako untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan dan menyadarkan mereka untuk mencintai negaranya. Dalam waktu dekat pun, mereka akan mengikuti kegiatan bela negara di markas Korem, ini menjadi bagian rekreasi mereka. Rekreasi sambil belajar,” terang Isra.
Kegiatan pun berlangsung dengan atraktif, setiap anak dengan antusias mendengarkan setiap materinya, dengan diselingi sesi tanya jawab, anak LPKA Palu dapat menerima materi dengan baik serta tanpa tekanan.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini