TINGKATKAN KINERJA, LPKA PALU IKUTI PEMBINAAN SATGAS KAMTIB

/ Sabtu, 28 Mei 2022 / 12.55
TOPINFORMASI.COM
PALU_Dalam rangka meningkatkan kinerja Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) dilingkungan Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), sebanyak 05 (Lima) Orang Pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, ikuti kegiatan pembinaan dan penguatan tugas dan fungsi di Lapangan Tenis Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIa Palu. Sabtu, (28/05/2022).
Membuka kegiatan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Sunar Agus, serta Seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pemasyarakatan Se-Kota Palu  dan Kabupaten Donggala, mengungkapkan bahwa dirinya akan terus meningkatkan Fungsi yang diemban oleh Satgas Kamtib, yang memiliki peran sangat penting untuk menjaga Lapas, Rutan maupun LPKA tetap dalam kondusi aman dan kondusif.
“Ini adalah awal bagi Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk terus tingkatkan Kapabilitas dari setiap anggota Satgas Kamtib, ini akan terus diadakan dan akan ditingkatkan. Rekan sekalian mesti memiliki Integritas serta kedisiplinan yang tinggi,” ujar Kakanwil.
Lebih lanjut, dirinya pun menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan tersebut terasa lebih bermakna, setelah sehari sebelumnya, jajarannya yang berada di Rutan Palu berhasil menggagalkan penyeludupan barang terlarang yang berupa Narkotika masuk kedalam Rutan.
“Kegiatan kali ini sangat bermakna bagi kita semua, kemarin rekan kita berhasil gagalkan upaya penyuluduhan narkotika masuk diwilayah kita, ini membuat kita semua harus meningkatkan pengawasan. Sebagai pimpinan pun kita akan memberikan reward bagi siapa saja yang berhasil dalam tugasnya,” tutupnya.

Kegiatan pembinaan pun dimulai dengan pelatihan baris berbaris, serta dilanjutkan dengan pelatihan bela diri yang di pimpin oleh Tim Pembina yang dikomandoi oleh Kasubdit Bina Polsus/ Satpam Polda Sulteng, Anom Subawono.
“Kami menyambut baik kegiatan ini, disampingi dapat membantu amannya wilayah hukum kami, ini juga menjadi pererat sinergitas Polda Sulteng bersama Kemenkumham Sulteng,” ungkap Anom Subawono.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini