Sidak Kakanwil, LPKA Palu Terus Berupaya Pastikan ANDIKPAS Menerima Makanan Bergizi

/ Minggu, 29 Mei 2022 / 12.09
TOPINFORMASI.COM
PALU_Seusai melaksanakan kegiatan kerja bakti peduli kebersihan lingkungan di halaman depan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir, guna melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terkait pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (Warbinpas) maupun Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) Sabtu, (28/05/2022).

Dalam Kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, turut didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIa Palu, Gamal Bardi, Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIa Palu, Yansen, serta Kalapas Khusus Perempuan, Nur Mustafidah.

Mengawali kegiatan, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, yang didampingi Pelaksana Harian (Plh). Kepala LPKA Kelas II Palu, Isra, serta seluruh pejabat struktural LPKA Palu, mulai meninjau area dapur LPKA Palu. Dalam pantauannya, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, mengungkapkan bahwa Dapur memiliki peran yang sangat penting guna mengetahui kualitas dari setiap makanan yang akan diberikan kepada Andikpas, dirinya pun mengharapkan agar LPKA Palu harus terus berupaya menyiapkan dan memastikan bahwa apa yang di konsumsi setiap anak telah layak dan memiliki gizi yang cukup.
“Jangan biarkan Anak kita memakan makanan yang tidak baik buat pertumbuhan mereka, pastikan semuanya telah bergizi. Caranya bagaimana? Tentu Dapur mereka harus selalu Higenis, jangan biarkan Bahan Makanan mereka ada yang luput dari pengawasan sehingga tergeletak di dasar lantai. Kita harus tingkatkan kualitas makanan mereka, sehingga pembinaan kita pun pasti akan berjalan dengan baik,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya pun menyampaikan bahwa untuk membantu pengolahan makanan kepada Andikpas, juru masak pun mesti benar-benar telah teruji kompetensinya, sehingga menghasilkan makanan yang sedap untuk disantap serta tepat waktu dalam pendistribusiannya.
“Koki disini harus benar-benar baik dalam skil dan kemampuannya, jangan biarkan andikpas memasak sendiri, mereka hanya harus fokus melaksanakan pembinaannya,”tutupnya.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini