Pembukaan Muscab MKGR Deliserdang, Wagirin Arman: Golkar - MKGR Tidak Bisa Dipecah Belah

/ Minggu, 08 Mei 2022 / 14.53

TOPINFORMASI.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Sumatera Utara, H.Wagirin Arman membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Ormas MKGR Kabupaten Deliserdang, Minggu (8/5/2022). Wagirin menegaskan jangan ada satu pihak khususnya internal yang berupaya bisa memecah Ormas MKGR dengan Partai Golkar. 

"Sebab MKGR merupakan organisasi yang turut melahirkan Partai Golkar sehingga ada sampai sekarang ini berkiprah untuk bangsa dan negara. Apalagi MKGR merupakan organisasi yang selalu aktif membesarkan dan memenangkan Partai Golkar khususnya di Kabupaten Deliserdang,"kata Wagirin Arman disela-sela pidato politiknya membuka Muscab Ormas MKGR Kabupaten Deliserdang.

"Jadi tidak ada kekuatan apapun yang dapat memecah belah MKGR dengan Partai Golkar. Jikapun ada pengurus MKGR yang menjadi pengurus Partai Golkar, maka itu merupakan hal yang biasa saja, sebab kader MKGR selalu dituntut siap mental dalam menghadapi segala kondisi apapun demi untuk kepentingan organisasi khususnya kemenangan Partai Golkar,"tegas Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar ini.

Untuk itu, Wagirin menyatakan ketidakhadiran utusan Partai Golkar di Muscab Ormas MKGR Deliserdang saat ini jangan dijadikan negatif apalagi berburuk sangka.  "Tapi positif thinking saja kita, sebab sesungguhnya Ormas MKGR yang sesungguhnya melaihirkan Partai Golkar  ini tujuan utamanya untuk kepentingan masyarakat. Begitu juga digelarnya musyawarah ini bukan untuk kepentingan pribadi tapi untuk kepentingan organisasi dan masyarakat yang nantinya untuk cita-cita memenangkan Partai Golkar,"kata mantan Ketua DPRD Sumut juga mantan  Ketua DPRD Deliserdang ini.

Wagiri juga mengingatkan kepada para pengurus dan kader  MKGR harus senantiasa  akrab dan peduli dengan masyarakat . "Saya tegaskan kepada warga ormas MKGR, jangan sekali kali membuat zholim kepada orang. Tapi berbuatlah kebaikan kepada setiap orang, agar orang lain senang kepada MKGR khususnya Partai Golkar,"sebutnya 

Lebihlanjut Wagirin juga  mengingatkan para pengurus dan kader MKGR harus senantiasa siap mental dalam mengahadapi segala persoalan. "Termasuk jika partai samasekali tidak melibatkan kita dalam kepengurusan. 
Kita jangan berkecil hati,sakit hati apalagi marah hingga berpindah  ke organisasi dan partai lain. Teruslah berbuat untuk MKGR dan Partai Golkar, sebab yakinlah semua kebaikan yang kita lakukan akan mendapat balasan dari Allah,"ucapnya.

Sebelumnya Tokoh Masyarakat yang juga Anggota DPRD Deliserdang  dari Fraksi Partai Golkar, Siswo Adi Suwito yang hadir dan memberikan sambutan menyampaikan keberadaan tiga ormas yang mendirikan Partai Golkar sehingga ada di tengah masyarakat saat ini, yakni MKGR, Kosgoro dan Soksi. Makanya dia  mengingatkan Partai Golkar jangan sekali kali melupakan sejarah para pembentuknya yakni MKGR, Soksi dan Kosgoro. 

"Sebab nanti bisa kualat, sebab adanya Partai Golkar sampai sekarang ini karena ketiga ormas tersebut yang bersepakat mendirikan Partai Golkar,"tegasnya.

Sedangkan Ketua DPC Ormas MKGR Deliserdang, Gandhy Panigoro dalam sambutannya menjelaskan bahwa agenda Muscab digelar berdasarkan perintah DPD Ormas MKGR Sumut yang dilanjutkan dengan persetujuan dan kesepakatan para pengurus Ormas MKGR Deliserdang. Dia memaparkan 
di masa kepemimpinannya yang baru beberapa bulan atau melanjutkan, telah melaksanakan konsolidasi 17 kecamatan Ormas MKGR di Deliserdang hingga membentuk 55 Kepengurusan desa.

Gandhy Panigoro juga menegaskan MKGR juga senantiasa konsisten melaksanakan kegiatan melibatkan masyarakat  yang bertujuan sekaligus sosialisasi Partai Golkar. "Ini bukti ormas MKGR selalu dekat dengan masyarakat untuk memenangkan Partai Golkar,"katanya.

Makanya dia mengaku prihatin jika ada isu yang dilontarkan pihak internal Partai GolKar sendiri yang menyatakan kegiatan MKGR ini bertujuan ada kepentingan pribadi. "Itu tidak benar sebab MKGR yang merupakan ormas melahirkan Partai GolKar ini bergerak di masyarakat semata mata untuk kemenangan Partai Golkar semata.
Makanya dia mengaku prihatin jika ada informasi yang disampaikan ke para pengurus MKGr maupun partai Golkar untuk tidak hadir di acara MKGR ini,"sebutnya.

Turut hadir di Muscab tersebut 
Sekretaris DPC Ormas MKGR Deliserdang Alpan Alfis yang juga Ketua Panita Pelaksana. 
Alpan Alpis menyatakan pemilik suara ada 19 suara tersebut telah menyetujui  pelaksanaan muscab sesuai jadwal yang telah disepakati dalam kepengurusan Ormas MKGR Deliserdang. 

Selain itu hadir juga Ketua KPPG Deliserdang, Lisa Hayati dan  
Ketua HWK Deliserdang Sri Winarti. Ketua KPPG Deliserdang, Lisa Hayati usai pembukaan muscab tersebut berharap MKGR semakin sukses berbuat untuk masyarakat. Lisa juga berharap MKGR terus bersama Partai Golkar untuk meraih kemenangan di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Deliserdang. 
Komentar Anda

Berita Terkini