Pantau Kegiatan Anak LPKA Palu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Berharap Pendidikan Yang Layak Terus Dipenuhi

/ Minggu, 29 Mei 2022 / 12.16
TOPINFORMASI.COM
PALU_Seusai meninjau area dapur, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir, yang didampingi Pelaksana Harian (Plh). Kepala LPKA Kelas II Palu, Isra, serta seluruh pejabat struktural, melanjutkan kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke dalam area kamar hunian guna memantau kegiatan Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas).

Ada yang menarik dalam kegiatan tersebut, dengan penuh penghormatan yang mengedepankan adab kepada pemimpin. Melihat rombongan menghampiri mereka, seluruh Andikpas, menghentikan kegiatan Olahraga dan Rekreasi yang sedang mereka kerjakan.

Sontak dengan itu, dengan senyuman lebar, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, meminta agar seluruh Andikpas tetap terus melanjutkan kegiatan-kegiatannya.
“Lanjutkan saja kegiatannya dulu, asah terus skil dan bakat kalian, jangan sungkan perlihatkan kepada kami semua, yang merupakan orangtua kalian disini,” kata Kakanwil. Sabtu, (28/05/2022) 
Sementara itu, kepada Andikpas yang duduk berjejeran, dirinya pun membuka diskusi ringan, salah satu yang menjadi pokok pembahasannya yakni keberlanjutan pendidikan anak. Ia menanyakan sejauh mana proses pembelajaran selama di LPKA Palu dan kapan waktu pelaksanaan ujian dimulai kembali.
“Jadilah anak bangsa calon pemimpin Indonesia di masa depan dengan cara terus semangat menuntut ilmu setinggi-tingginya, gali potensi bidang yang kalian minati, entah olahraga, seni, pramuka, atau apa saja, asalkan melalui hal tersebut, kalian dapat bermanfaat untuk orang banyak,”pungkasnya.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini