LPKA PALU IKUTI SOSIALISASI PENGELOLAAN SIPP DAN LAPOR!

/ Selasa, 31 Mei 2022 / 19.26
TOPINFORMASI.COM
PALU_Dalam rangka peningkatan pelayanan publik yang prima, Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) melaksanakan sosialisasi pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) yang diselenggarakan oleh Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham Republik Indonesia, di Aula Kebangsaan. Selasa, (31/05/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh satuan kerja (Satker) jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng, termasuk Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, yang saat ini dipimpin oleh Revanda Bangun.

Seperti yang diketahui, SIPP merupakan suatu program pelayanan publik berbasis Media Informasi Elektronik satu pintu, yang meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi serta mekanisme penyampaian informasi dari penyelenggara pelayanan publik kepada masyarakat.

Membuka kegiatan, Kakanwil Kemenkumham Sulteng yang diwakili Kepala Divisi Administrasi (KadivIm), Raymond J.H. Takansenseran, yang didampingi Kepala Bagian Program Dan Hubungan Masyarakat, Muhammad Said, mengungkapkan bahwa Pelayanan Publik saat ini gencar untuk terus ditingkatkan, banyak upaya yang dilakukan terutama peningkatan pelayanan publik melalui media informasi.

“Pelayanan publik saat ini terus menerus gencar untuk ditingkatkan, kita pun harus adaptif mengikuti perkembangan zaman, melalui SIPP serta Lapor! ini yang merupakan pintu pelayanan seluruh penyelenggara negara, dapat memudahkan kita melihat inovasi atau pelayanan apa saja yang ada didaerah lain, ini menjadi acuan kita semua di Sulteng agar lebih meningkatkan pelayanan yang prima,” terangnya.

Kegiatan pun berlanjut dengan pemaparan materi oleh Tim Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham RI, yang diwakili oleh Echi bersama Laila Lubis. Dalam Paparannya, mereka menyebutkan bahwa SIPP dan E-Lapor! Merupakan program berskala Nasional yang bertujuan merangkum seluruh pelayanan publik penyelenggara negara menjadi satu yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat, dirinya pun menyebutkan bahwa Kemenkumham RI telah berhasil meraih apresiasi tertinggi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (KemenPanRB) atas pelayanan terbaik melalui Media Informasi SIPP.

“Ini merupakan program berskala nasional, kita semua harus lebih aktif memberikan informasi terkait pelayanan kita didalamnya, lengkapi segala fitur pelayanan kita didalamnya, masyarakat butuh bantuan kita, maka secepatnya kita tanggapi. Kita harus mempertahankan prestasi kita yang telah berhasil menjadi yang terbaik dalam pengelolaan SIPP ditahun ini dan tahun yang akan datang,” ujar mereka.

Kegiatan pun berlanjut dengan sesi tanya jawab oleh seluruh peserta yang hadir langsung maupun melalui virtual meeting. Diakhir kegiatan Tim Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama pun mengajak agar seluruh peserta mempertahankan kerja baiknya agar menghantarkan Kemenkumham RI tetap menjadi yang terbaik.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini