TETAP KHUSYUK BERPUASA DENGAN MENJAGA LINGKUNGAN TETAP NYAMAN DAN AMAN

/ Jumat, 15 April 2022 / 10.31
TOPINFORMASI.COM
PALU_Bertempat di lingkungan Kamar Hunian, Seluruh Anak didik pemasyarakatan (Andikpas) mengikuti pengarahan terkait pelaksanaan ibadah puasa serta penguatan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) agar tetap kondusif. Kamis, (14/04/2022).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan guna menindaklanjuti atas instruksi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir, kepada seluruh Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulteng, termasuk Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, untuk meningkatkan pengawasan guna menciptakan kekhusyukan dalam menjalani ibadah puasa serta menghindari gangguan Kamtib yang marak terjadi saat ini di berbagai Unit Kerja Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Dengan didampingi Kepala Regu Pengawasan (Karuwas), Kepala Subseksi (Kasubsi) Administrasi dan Penegakkan Disiplin, Agustinus Palumpun, mengungkapkan bahwa kekhusyukan menjalani puasa dapat tercipta jika situasi lingkungan yang aman dan kondusif, tidak terjadi gangguan Kamtib.

WhatsApp Image 2022 04 14 at 11.31.55 1

“Mari sama-sama menjaga agar lingkungan kita tetap nyaman, jangan sampai terjadi gangguan kamtib yang dapat membuat mengganggu kekhusyukan kita untuk menjalani ibadah.” Terangnya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan setiap andikpas terus beraktifitas dengan baik selama menjalani masa pembinaan dengan terbuka berkomunikasi kepada setiap petugas, sehingga menghindari perasaan cemas dan ketakutan yang dapat berdampak besar bagi kesehatan tubuh.

“Petugas disini adalah Kakak kalian semua, bisa jadi Bapak kalian juga. Jangan sungkan untuk berkomunikasi bersama kami disini, ceritakan dan laporkan apa yang menjadi kecemasan dalam pikiran kalian.” Lanjutnya.

Kegiatan pun berlangsung dengan penuh kebersamaan, setiap penyelenggaraan kegiatan di LPKA Palu terus mengedepankan Asas Ramah Kepada Anak, yang dapat menjadi kondisi kesehatan mentalnya
Komentar Anda

Berita Terkini