Sambut May Day, Polda Sumut Gelar Vaksinasi dan Pembagian Sembako Kepada 52 Serikat Pekerja/Buruh

/ Selasa, 26 April 2022 / 17.08
TOPINFORMASI.COM
Medan - Menyambut hari buruh internasional (May Day) yang jatuh pada tanggal 01 Mei 2022 mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menggelar vaksinasi Covid-19, tahap I, II dan III kepada 1.000 sampai 1.500 pekerja dan buruh, Selasa, 26 April 2022 pagi.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di PRSU Jalan Gatot Subroto, Kota Medan dihadiri langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak.

Selain menggelar vaksinasi, Polda Sumut juga memberikan bantuan berupa 3.000 paket sembako kepada perwakilan 52 Serikat Pekerja/Buruh di wilayah Sumatera Utara.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan hari ini perwakilan Serikat Pekerja/Buruh wilayah Sumatera Utara bekerjasama dengan Polda Sumut menggelar vaksinasi dalam rangka memperingati hari buruh 1 Mei 2022 mendatang.

"Kegiatan vaksinasi ini berkaitan dengan kondisi bangsa kita yang sedang menghadapi pandemi Covid-19. Sebagaimana harapan pemerintah, kita harus sukseskan vaksinasi untuk membuat herd immunity masyarakat dengan kondisi lengkap, terlebih kita akan memperingati hari Raya Idul Fitri," ujarnya usai memberikan paket sembako kepada seluruh pengurus perwakilan Serikat Pekerja/Buruh di acara kegiatan vaksinasi.

Jenderal bintang dua ini berharap Perayaan Idul Fitri ini, meskipun sudah diberikan kelonggaran dari Pemerintah untuk merayakan Idul Fitri, kita berharap melalui vaksinasi masyarakat kita tetap sehat. Kita berdoa setelah perayaan idul fitri tidak ada peningkatan Covid-19. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus perwakilan Serikat Pekerja/Buruh yang sudah bersama - sama menyukseskan kegiatan vaksinasi. Bukan kali ini saja, dari vaksinasi pertama, kedua, dan sekarang kita program vaksinasi ketiga, tanpa ada dukungan dari Serikat Pekerja/Buruh yang ada di Sumatera Utara. Kita tidak mungkin tercapai hasil yang cukup baik. Saat ini kita mencapai 94 persen dosis pertama di Sumut. Dosis keduanya sudah mencapai 80 persen," uraianya.

"Insya Allah, vaksinasi ini terus kita galakan agar masyarakat kita sehat. Jika masyarakat sehat tentunya ekonomi berjalan dan tumbuh di Sumatera Utara ini. Saya Kapolda Sumut mengucapkan selamat hari buruh untuk seluruh wilayah Sumatera dan Indonesia. Semoga Serikat Pekerja dan Buruh terus menunjukkan eksistensinya menyampaikan pendapat dan aspirasinya serta terus memperjuangkan hak -hak buruh untuk kedepannya," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Perwakilan dari 52 Serikat Pekerja/Buruh Wilayah Sumut, Dahlan Ginting mengatakan bahwa kegiatan dari 52 perwakilan Serikat Pekerja/Buruh di wilayah Sumatera Utara (Sumut) bekerjasama dengan Polda Sumut menggelar vaksinasi Covid-19 tahap I,II dan III. 

"Ini juga rangkaian dari kegiatan untuk menyambut perayaan May Day atau hari buruh sedunia wilayah Sumatera Utara. Jadi vaksinasi ini kita targetkan sebanyak 1.000 sampai 1.500 dan setiap buruh yang divaksin mendapatkan bantuan paket sembako dari Kapolda Sumut dalam rangka menyambut hari buruh 1 Mei 2022," ujarnya sembari mengatakan sisa paket sembako akan dibagikan kepada pekerja/buruh oleh perwakilan SP/SB masing-masing. 
Komentar Anda

Berita Terkini