Polres Batubara Dan Seluruh Polsek Cegah Tawuran Dan Balap Liar Dibulan Ramadhan

/ Selasa, 05 April 2022 / 16.17

Batubara. Topinformasi.com

Mengingat kebiasaan buruk remaja di Bulan Ramadhan yang kerap melakukan tawuran, Polres Batubara melalukan antisipasi ketat bahkan bukan hanya dititik - titik tertentu yang menjadi lokasi tawuran, tetapi diseluruh wilayah hukum Polres Batubara dilakukan upaya patroli sebagai bentuk antisipasi agar tidak terjadi tawuran, balap liar, dan kejahatan lainnya. 

Hal itu disampaikan Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes melalui Kasi Humas AKP Fahmi, Selasa 5/5/2022.

Adapun titik-titik tertentu yang menjadi pokus patroli dan monitoring Polsek Indrapura, seperti Jalan Acces Road Inalum Kuala Tanjung Kabupaten Batubara yang kerap dijadikan lokasi balap liar dan tempat- tempat yang dianggap rawan kejahatan. . 

Dan untuk wilayah Polsek Tanjung Tiram, lokasi patroli maupun monitoring di pokuskan  di Lapangan bola kaki Labuhan Ruku, Desa Bagan Dalam, Gang Solo Desa Suka Maju, Simpang 4 Tanjung Tiram dan Pasar Inpres Tanjung Tiram. 

Untuk Polsek Lima Puluh sasaran monitoring di Jalan Perkebunan Limau Manis, karena jalan tersebut juga sering dijadikan lokasi balap liar, beber Fahmi.

Sedangkan untuk Polsek Medang Deras sasaran monitoringnya dipusatkan di Jalan Jendral Ahmad Yani Kel. Pangkalan Dodek Kec. Medang Deras Kab. Batu Bara. 

Dalam kegiatan ini bukan hanya Personil Polsek saja yang dilibatkan, melainkan instansi terkait seperti Personel TNI dan petugas Sat Pol PP juga disertakan.

Kegiatan ini juga bentuk perhatian Kapolres Batubara  Jose DC Fernandes akan Harkamtibmas selama Bulan Suci Ramadhan ini, terlebih lagi permasalahan Tawuran mendapat perhatian lebih untuk dilakukan antisipasinya. Dan kegiatan ini untuk menjaga kekhusyukan umat muslim dalam menjalankan lbadahnya selama bulan Ramadhan", ujar Kasih Humas. 

Kasi Humas menambahkan, Tawuran selama bulan Ramadhan sudah sepatutnya tidak harus terjadi, karena dibulan suci ini sudah seharusnya kita hanya mengerjakan amal ibadah, imbuhnya. 
(dr)
Komentar Anda

Berita Terkini