Peduli Sesama, Andikpas Terima Paket Berbuka Puasa oleh Komunitas PPA LC Palu

/ Kamis, 21 April 2022 / 08.42


TOPINFORMASI.COM

PALU - Bertempat di Lapangan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) menerima paket ifthor (makanan berbuka puasa) oleh Komunitas Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPA LC). Selasa, (19/04/22).

Seperti yang diketahui, Bulan Ramadhan adalah bulan kebahagiaan bagi seluruh Umat Islam di seluruh dunia. Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan berbagai limpahan kebaikan dan keutamaan di bulan suci ini, diantaranya terijabahnya doa, berlipat gandanya pahala, hingga hadirnya ibadah yang paling utama dan istimewa di bulan Ramadhan, yakni ibadah puasa.

Tidak hanya amalan berpuasa yang mendapatkan pahala yang berlipat, namun memberi makan orang yang berpuasa pun mendapatkan kedudukan yang istimewa.

“Barangsiapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga” [HR.Tirmidzi].

Sebelumnya, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu telah terlebih dahulu menerima kunjungan peduli kasih oleh beberapa komunitas lainnya, yang mengisyaratkan bahwa peran masyarakat terhadap pembinaan kepada anak yang berhadapan dengan hukum kian meningkat.

Pada prosesnya, Komunitas Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPA LC), memberikan paket makanan untuk berbuka puasa, serta turut menyampaikan pesan dari seluruh masyarakat yang telah menjadi donatur guna bahu membahu untuk merangkul serta peduli kepada anak yang harus terpisah dari keluarga karena sedang menjalani masa pembinaan. (HUMAS LPKA PALU)

Komentar Anda

Berita Terkini