Mantab!Memupuk Minat Baca Kepada Andikpas

/ Rabu, 13 April 2022 / 16.11
TOPINFORMASI.COM
Minat baca telah menjadi pembicaraan hangat di kalangan pemerhati pendidikan maupun masyarakat pada umumnya. Banyak cara telah dilakukan guna memupuk kecintaan untuk memandang bahwa bahan bacaan (Buku-buku) memiliki banyak manfaat dalam kehidupan.

Dalam upaya menumbuhkan minat baca tersebut, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, beserta jajarannya, yang sebelumnya telah diamanatkan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir, terus berupaya dengan sungguh-sungguh untuk membuat cara yang strategis dan aplikatif sehingga minat baca pada anak-anak dapat tumbuh.

WhatsApp Image 2022 04 12 at 09.52.29

Bertempat di ruangan pembinaan, beberapa Anak didik pemasyarakatan (Andikpas) melakukan kegiatan membaca buku, dengan melihat buku yang menjadi minat andikpas, semuanya memiliki minat membaca buku keagamaan seperti halnya sirah nabawiyah (Cerita perjalanan hidup Rasulullah Muhammad). Selasa, (12/04/22).

Seperti yang diketahui, guna memupuk minat baca kepada anak, Andikpas terlebih dahulu diberikan pengantar guna menimbulkan rasa penasaran didalam diri setiap anak sehingga mengharuskan mereka untuk mencari jawaban atas pertanyaan yang terbenak dalam pikirannya.

Tidak hanya berupaya mendorong minat baca, ketersediaan bahan bacaan pun terus menjadi perhatian, dengan bantuan berbagai pihak pemerhati anak, terkumpul lah buku-buku yang beraneka ragam, dan telah melalui proses pemilihan yang baik sehingga aman untuk dibaca oleh Anak.

Komentar Anda

Berita Terkini