Bahas Penangangan Anak, LPKA Palu Terima Kunjungan TPRC-PPA Sulteng

/ Kamis, 21 April 2022 / 08.44


TOPINFORMASI.COM

PALU - Bertempat diruang kerjanya, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, menerima kunjungan Tim Penanganan Reaksi Cepat (TPRC) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Rabu, (20/04/22).

Didampingi Kepala Subbagian Umum (Kasubagum), Ka.LPKA Palu bersama Koordinator Wilayah (Korwil), Irta Purnamasari, serta Koordinator Daerah (Korda), Andi Maryam selaku tim TPRC-PPA Sulawesi Tengah (Sulteng) yang merupakan naungan langsung Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulteng, membahas terkait pemenuhan hak serta penanganan terhadap anak yang saat ini berada di dalam Pembinaan LPKA Palu.

Pada kesempatan tersebut, tercipta juga beberapa kesepakatan-kesepakatan yang nantinya akan dituangkan dalam Momerandum of Understanding (MoU)/ Nota Kesepakatan, yang nantinya akan berisikan beberapa poin terkait pemberdayaan kepada anak yang harapannya dapat meningkatkan keterampilan bagi setiap anak sehingga dapat hidup mandiri dengan pendampingan hingga dapat berwirausaha di masa yang akan datang.

“Anak-anak disini telah diberikan pendidikan, itu saja masihlah perlu ditingkatkan, mereka mesti diberikan muatan keterampilan, yang harapannya mereka dapat kembangkan usaha dimasa depan.” Terang Revanda. (HUMAS LPKA PALU)

Komentar Anda

Berita Terkini