Waspada! HOAX Viral Rekrutmen PT INALUM di Medsos

/ Minggu, 06 Maret 2022 / 09.12

TOPINFORMASI.COM
Dihimbau kepada seluruh masyarakat, agar berhati- hati dengan informasi palsu alias HOAX yang belakangan ini gencar viral di media sosial dan sempat menghebohkan warga sekitar. Perihal perekrutan karyawan PT Inalum (Persero) yang berada di Kabupaten Batubara. 

"Sebagai respon atas banyaknya informasi HOAX LOWONGAN/PEREKRUTAN KARYAWAN DI PT INALUM (Persero), kami ingin memberitahukan bahwa PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM hingga saat ini tidak dalam peroses penerimaan karyawan baru.  Oleh karena itu, informasi mengenai penerimaan dan rekrutmen yang beredar selama ini kami pastikan HOAX," terang Manager Humas, Bambang Heru.

Masih dalan keterangan Bambang, Inalum hanya mengumumkan Lowongan/Perekrutan Karyawan Baru melalui dua kanal resmi perusahaan, yaitu Website Inalum dan akun Instagram Inalum. Selain itu, Inalum juga tidak pernah memungut biaya dengan alasan apapun (termasuk tiket) atas lowongan yang dibuka. Tetap waspada dan selalu berhati-hati atas informasi yang didapat dan informasi ini bisa disebarkan oleh rekan-rekan semua," tegas Bambang pada awal media.

Kiranya dengan informasi ini menurut Bambang, masyarakat bisa lebih jeli dan tidak menjadi korban penipuan oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil kepentingan tersendiri. "Salam hormat dari kami Humas PT Indonesia Asahan Aluminium," ujar Bambang menutup pembicaraan, Sabtu (5/3/2022).(red)
Komentar Anda

Berita Terkini