Selama! Plt. Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut Betni Humaris Purba Dilantik menjadi Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia

/ Senin, 07 Maret 2022 / 17.04
TOPINFORMASI.COM 
Beberapa waktu yang lalu Menkumham Yasonna Laoly melantik Pimpinan Tinggi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Salah satu yang dilantik adalah Betni Humiras Purba yang mendapatkan promosi sebagai Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia. 

Mendengar nama Betni Humiras Purba mungkin cukup asing bagi masyarakat, namun di lingkungan Kanwil Kumham Sumut beliau sangat dikenal. Wanita yang menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi ini cukup sering memberikan penguatan dan pembinaan baik secara daring maupun datang langsung ke Unit Pelaksana Teknis. 

Dikenal dengan sosok yang sangat disiplin dan pekerja keras, sejak tanggal 01 Oktober 2021 Betni dipercayakan Kakanwil Imam Suyudi bertindak selaku Plt. Kepala Divisi Keimigrasian menggantikan Anggiat Napitupulu yang mendapat mutasi sebagai Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan. 

Mengemban 2 tugas sekaligus tentu bukan perkara mudah, mengingat Betni memiliki pengetahuan yang minim tentang Keimigrasian karena bukan seorang Pejabat Imigrasi. Namun, dengan semangat dan kerja keras semua dapat dikerjakan dengan hasil yang luar biasa. 

Banyak prestasi yang ditorehkan oleh Betni, salah satunya adalah Pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Mandailing Natal. Dengan kolaborasi yang humanis, bersama Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang bergandengan tangan melaksanakan kunjungan kerja baik di wilayah kerja Kantor Imigrasi Sibolga maupun di Kantor Pusat Jakarta. 

Beberapa kali Betni datang memberikan pengarahan dan penguatan di Kantor Imigrasi Sibolga. Walaupun jarak yang ditempuh sangat jauh dengan rintangan yang ada, tidak menjadi penghalang baginya. Tanpa lelah dan penuh semangat memberikan motivasi secara langsung kepada seluruh pegawai. Sebuah nilai kepemimpinan yang patut kita teladani. 

Selamat bertugas sebagai Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia kepada Betni Humiras Purba. Semoga semangat, disiplin dan kerja keras yang telah ditorehkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran di Kantor Imigrasi Sibolga.
Komentar Anda

Berita Terkini