Pergerakan Advokat Seluruh Indonesia (PERSADI) melantik 5 Purnawirawan Jenderal menjadi Advokat di Bandung

/ Rabu, 16 Maret 2022 / 20.24


topinformasi.com, Bandung - Dewan Pengurus Nasional (DPN) Pergerakan Seluruh Advokat Indonesia (PERSADI) melantik sebanyak 16 anggota baru advokat, Rabu (16/3/2022) malam ini di Grand Tebu Hotel, Bandung. Yang menarik dan bergengsi, ada sebanyak 5 anggota baru yang dilantik berlatar belakang purnawirawan jenderal Polri.

Para purnawirawan perwira tinggi Polri tersebut merupakan 'alumni' PKPA-UPA yang diselenggarakan PERSADI di kompleks Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Jawa Barat akhir tahun lalu. Di antaranya Irjenpol (Purn) Coki Manurung SH, MHum dan Irjenpol (Purn) Rokhmad Sunanto, SH, MH.


Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPN PERSADI, Syam Daeng Rani SH, MH didampingi Sekretaris Jenderal, Patar Sitanggang SH, MH. Usai pelantikan, besok dijadwalkan Pengadilan Tinggi Bandung akan mengangkat sumpah advokat terhadap 16 advokat PERSADI tersebut.

"Pelantikan malam ini sebagai tanda bergabungnya secara resmi para advokat dalam wadah rumah besar advokat PERSADI. Dan besok, dilanjutkan dengan pengangkatan sumpah advokat di Pengadilan Tinggi Bandung," kata Syam Daeng Rani.

Syam Daeng yang merupakan pengacara senior ini menegaskan, eksistensi PERSADI kian teruji dengan makin tumbuh berkembangnya organisasi di sejumlah provinsi di Tanah Air. Ia meyakini, PERSADI akan dapat mengembalikan roh awal organisasi advokat yang bermarwah dan bermartabat (officium nobile).

"Rekan-rekan sejawat pengurus PERSADI di seluruh daerah lain juga terus bergerak dengan penuh dedikasi dan militansi. Mari kita bangun organisasi ini demi peningkatan SDM dan tegaknya marwah advokat di tengah dinamika hukum dan perubahan sosial saat ini," pungkas Syam Daeng. (*)

Komentar Anda

Berita Terkini