Optimalisasi Posko PPKM di tingkat Desa, Sat Binmas Polres Batu Bara Cek Posko Titi Payung

/ Rabu, 09 Maret 2022 / 10.25
TOPINFORMASI.COM
Dalam rangka pengoptimalan Pelaksanaan Posko PPKM sebagai wadah awal pencegahan Covid 19, Sat Binmas Polres Batu Bara mengunjungi Posko PPKM Desa Titi Payung, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. Selasa, (08/03/2022).

Pada kesempatan ini Petugas PPKM memaparkan bahwa fungsi Posko PPKM di Desa adalah sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 / Omicron dalam skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong dan kompak.

Disamping itu juga posko PPKM di tingkat desa atau kelurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.

Dalam kesempatan tersebut, Personil Sat Binmas Aiptu Rahyudi turut juga menerangkan kepada anggota Posko tersebut, bahwa dalam mekanisme pelaksanaan tugas posko PPKM ini mengutamakan sinergitas para Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, penyuluh, pendamping, tenaga kesehatan, relawan, PKK, dan karang taruna.

Aiptu Rahyudi juga menghimbau agar Ketua Posko yakni Kepala Desa setempat agar segera melengkapi sarana pendukung dan ruang isolasi guna memaksimalkan kinerja posko PPKM di Wilayahnya.
(HUMAS POLRES BATU BARA).
Komentar Anda

Berita Terkini