Kapolres Dan Kadisdik Batubara Hadiri Coffee Morning Menyambaut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

/ Kamis, 31 Maret 2022 / 22.22
Batubara. Topinformasi.com
Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Komonitas wappress (warung apresiasi press) Batubara gelar coffee morning di 
D' Container Coffe Lima Puluh Kabupaten Batubara dengan tema "Awak media siap menerima kritik dan masukan, Kamis 31/3/2022.  

Coffee morning yang dihadiri narasumber Kadisdik Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes, dan Kadis Sosial, Riadi.  

"Awak media (Wartawan) dapat menyampaikan informasi lengkap tentang pesan yang dituliskan, sehingga media dapat sebagai jembatan penyeimbang antara pemerintah dan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kadisdik saat mengisi acara sebagai Narasumber di acara Coffe morning dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H dengan tema "Awak media menerima kritikan dan masukan dari OPD dan Kapolres dalam peliputan dan penyajian berita".

Kadisdik Batubara yang akrab di sapa Incekli juga mengajak semua awak media khususnya yang ada di Batubara dan umumnya yang selalu ikut membantu menyampaikan informasi pendidikan dari Batubara untuk terus mengutamakan fungsi media. 

Secara umum fungsi media adalah sebagai alat perantara atau pengantar untuk menyalurkan pesan atau informasi dari suatu sumber kepada penerima pesan. Dengan perkataan lain segala bentuk saluran yang dapat digunakan untuk menyampaikan informasi atau pesan maupun kritik, beber Incekli.

Selain itu, Mantan Karo Humas Keprotokolan Pemprovsu ini juga mengatakan bahwa fungsi media massa bisa sebagai pembentuk opini publik, menjadi media komunikasi antara pemerintah dan masyarakat serta menjalankan fungsi pengawasan, hingga melakukan misi sosialisasi untuk edukasi masyarakat. 

Harapan Kadisdik, mudah mudahan Komunitas  Wappress yang telah besar dan turut serta dalam memberikan sumbang saran dan  kontribusi melalui penyajian pemberitaan selama ini terus terjalin baik dan terus menjadi penyeimbang dalam penyajian pemberitaan dalam pembangunan di Kabupaten Batu Bara. 

Sebelumnya Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes didampingi Kasi Humas Iptu Ahmad Fahmi  mengatakan dirinya ingin  mempromosikan jajarannya  pada setiap kegiatan yang mereka lakukan. 

Pernyataan tersebut diungkapkan Kapolres saat menanggapi celoteh wartawan terkait lebih seringnya muncul anggota Polres Batubara dibanding Kapolres dalam pemberitaan maupun press release. 

"Tak usahlah saya dipublikasikan, biarlah jajaran saya yang berprestasi mendapat publikasi atas prestasi yang diraihnya", ucap Kapolres.

Kapolres mencontohkan, pada pengungkapan kasus kriminal yang dilakukan Sat Reskrim mau Sat Narkoba, dirinya menginginkan Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba yang tampil pada press release. " Itu prestasinya, jadi biarlah para Kasat Reskrim dan anggota yang mendapat publikasi", ungkap Kapolres.

Harapan Kapolres,  kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, karena dapat meningkatkan silaturahmi dan komunikasi.

"Kalau ada yang mau dikonfirmasi silahkan menghubungi Kasat, bukan saya menghindar, tapi saya ingin menampilkan anggota saya agar mereka lebih giat dan berprestasi dalam bertugas, tutup AKBP Jose. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini