Istri Sah Laporkan Suami Dan Isteri Siri Ke Polisi

/ Rabu, 23 Maret 2022 / 15.59

Batubara-Topinformasi.com 
Dugaan perselingkuhan hingga berujung kawin halangan berinisial AJR (40) warga Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh dengan oknum pegawai Kemenag Batubara berinisial LDT alias Tik (42) warga Dusun V Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara. 

Setelah istri sah AJR, NL (37)  melaporkan kasus tersebut ke Polres Batubara, NL juga akan membawa persoalan itu ke Kemenag Batubara. 

"Menurut NL, dirinya akan menyurati Kemenag Batubara guna meminta Kakan Kemenag Batubara Dr Ahmad Sofyan, M.Ag menindak Lis 'istri' baru AJR yang diduga jadi pelakor. 

"Kemarin saya sudah buat laporan ke Polres Batubara, dan kini tinggal menunggu proses hukumnya. Selanjutnya saya akan layangkan surat ke Kemenag Batubara meminta Kakan Kemenag menindak Lis yang diduga kuat menikah dengan suami saya", kata istri sah AJR, Rabu  22/3/2022.

Santernya dugaan pernikahan sirih itu, Tik yang merupakan janda beranak 4 itupun "diburu"  awak media hingga ke Sekolah tempat Tik mengajar.

Setelah mendapat keterangan dari NL, Rabu 23/3/2022 sejumlah wartawan sekitar pukul 10:30 WIB mendatangi Tik di Sekolah tempatnya bertugas. Namun Tik tidak berhasil ditemui, karena sudah keburu pulang lantaran para siswa sudah selesai ujian. 

Menurut salah seorang temannya, MLI warga Desa Lubuk Besar  Kecamatan Lima Puluh, Tik sudah pulang karena sudah selesai ujian, namun besok Lis masuk lagi karena besok ujian masih dilaksanakan.

"Lis sudah pulang, karena ujian dan besok masuk lagi", sebut MLI. 

Diberitakan sebelumnya, AJR dan Tik menikah siri sekitar 6 bulan lalu dengan wali nikah orang tua kandungnya. 

"Saya wali nikah AJR dan Lis, salah seorang saksinya Us Abu. Pernikahan mereka berlangsung karena AJR sang agen lembu itu mengaku duda", kata Jalidin orang tua Tik. 
 
Disamping itu Tik mengaku kenal AJR sudah setahun. Dari perkenalan itu mereka menjalin hubungan dan berlanjut hingga pernikahan. 

"AJR mengaku sudah duda, kami menikah siri dan sekarang saya sudah hamil 7 bulan", aku Tik lagi. 

Kabar pernikahan siri AJR dan janda beranak 4 ini sempat lama terahasia. Kasus itu baru terungkap pada awal  Maret lalu dikarenakan istri sah AJR menaruh curiga terhadap suaminya yang jarang pulang ke rumah. 

Dan setelah meyakini telah terjadi pernikahan antara AJR dan Tik, NL selaku istri sah membuat laporan ke Polres Batubara. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini