Gudang Minyak BBM Meledak di Medan Marelan

/ Senin, 14 Februari 2022 / 10.18

MEDAN-TOPINFORMASI. COM 
Satu Unit gudang penyimpanan BBM meledak , Ledakan tersebut menyebabkan kebakaran yang merembet hingga menghanguskan tujuh rumah warga,Senin 14/2/2022.

Lokasi kebakaran gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) tepatnya berada di Jalan Ileng, Gang Nangka, Lingkungan 2, Kelurahan Rengas Pula, Kecamatan Medan Marelan pada Minggu 13/2/2022 malam.

Akibat ledakan tersebut, warga berhamburan keluar rumah. Mereka berusaha menyelamatkan kendaraan dan barang dari dalam rumah.

Ada tujuh rumah, tiga mobil, dan satu tangki ikut terbakar dalam kebakaran tersebut. Seorang perempuan pemilik rumah pingsan melihat rumahnya hangus terbakar.

Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api. Butuh waktu hingga tiga jam untuk memadamkan api yang berkobar dengan air dicampur deterjen.

Polsek Medan Labuhan menyelidiki kebakaran ini. Diduga kebakaran berasal dari ledakan di dalam gudang penyimpanan BBM milik Syarif. Ada percikan api dari sampah yang dibakar penjaga gudang memicu ledakan hingga terjadi kebakaran.

"Penyebab pastinya belum bisa diketahui, karena saat ini masih dilakukan upaya pendinginan di lokasi," kata Camat Marelan M Yunus, Senin (14/2/2022).

Menurutnya ada tujuh rumah warga yang terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini